Taman Ponggok Jombang

0 73

Taman Ponggok

Taman Ponggok Banjarsari menawarkan jenis bunga marigold atau bunga gumitir dengan warna kuning-orange. Bunga bunga di wisata taman Jombang di tata sedemikian rupa hingga menjadi spot kece, cocok dimanfaatkan lokasi berfoto dan berselfie ria. Walaupun lokasi taman Ponggok perak cukup terik lantaran tak ada pepohonan rindang, hal itu tak menyurutkan niat pengunjung melakukan hunting foto.

Taman Ponggok Bandar Kedungmulyo, cocok banget sebagai tujuan wisata liburan semua kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa semua bisa menikmati keindahan objek wisata Jombang Ponggok. Di lokasi wisata kawan bisa berjalan-jalan mengelilingi area taman dan melihat keindahan bunga-bunga. Berbagai bunga warna-warni cantik, tertata dengan rapi sedemikian rupa, agar enak dipandang mata. Panorama hijau area sawah akan menjadi latar belakang sempurna.

Sejak resmi diresmikan oleh gubernur Jawa Timur kala itu pada tanggal 24 september 2017, taman Ponggok di Jombang tidak pernah sepi wisatawan yang selalu berbondong-bondong berwisata. Wisata taman bunga Ponggok memiliki luas area sekitar 5 hektar. Tidak hanya menampilkan bunga-bunga bermekaran saja, namun juga terdapat tower setinggi 3 meter memudahkan wisatawan lebih menikmati keindahan taman dari atas dan berfoto atau selfie ria.

Fasilitas Wisata Taman Ponggok

Berada di wisata taman Ponggok cukup membuat nyaman, wisatawan bisa merasakan suasana khas pedesaan, sangat tradisional dan alami. Objek destinasi wisata terbilang baru, namun terlihat nyata antusias warga yang mengunjungi wisata taman bunga Ponggok cukup besar. Aktivitas favorit para pengunjung ketika berada di lokasi wisata yaitu berselfie ria. Buat anda yang memiliki hobi berburu spot foto, maka taman Ponggok Banjar memiliki berbagai spot foto kece kekinian.

Sedangkan jenis tanaman yang di dominan bunga marigold juga ditemani bunga matahari, jagung, padi, kedelai dan labu. Setidaknya disana terdapat 200 varietas tumbuhan yang terdiri taman non pangan dan tanaman pangan di Taman Ponggok Bandar Kedungmulyo. Diharapkan para wisatawan tak hanya berkunjung kegiatan selfie, melainkan mempelajari tentang pertanian, sehingga taman di perak jombang ini termasuk kategori wisata edukasi Jombang.

Lokasi Taman Ponggok

Bagi anda sekarang berada di Jombang, coba deh sempat kan rekreasi di taman bunga Jombang dengan alamat Taman Banjarsari Jombang berada di Banjar Sari, Bandar Kedung Mulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 61462. Lokasi wisata hanya berjarak sekitar 10 kilometer dari alun-alun Jombang dengan waktu tempuh kendaraan pribadi selama 16 menit hingga 20 menit. Informasi lokasi wisata dapat lihat peta taman Ponggok Jombang.

Harga Tiket Masuk Taman Ponggok

Hampir seluruh masyarakat setuju jika mendapatkan segala sesuatu secara gratis dan berkualitas. Hal itu terjadi pada tiket masuk taman Ponggok Jombang, tidak dipungut karcis masuk wisata Ponggok. Hingga tahun 2017 akhir pihak pengelola wisata memang belum menentukan harga tiket masuk taman Ponggok Perak. Pengunjung tetap akan dikenakan biaya parkir kendaraan pribadi sepeda motor sebesar Rp. 2.000 dan mobil Rp. 5.000, sedangkan naik ke atas tower taman Ponggok dikenakan biaya sebesar Rp. 2.000. Jam buka taman Ponggok Jombang yaitu antara pukul 07.00 hingga 20.00.

Tips Wisata Taman Ponggok

Sebagai wisatawan bijak, sepatutnya membaca tips wisata sebelum berkunjung kesana. Hal ini memberikan kenyamanan serta liburan berkesan.

  1. Bawa kamera profesional seperti DSLR mengambil gambar secara maksimal, penggunaan kamera handpone disarankan memiliki kualitas resolusi tinggi.
  2. Akhir-akhir ini beredar kabar miring tentang wisatawan kurang bijak ketika berwisata di wisata taman. Yaitu dengan menginjak-injak taman hingga rusak hanya foto selfie. Nah jadilah wisata yang bijak dengan menjaga kelestarian alam dan wisata.
  3. Berkunjung wisata di pagi hari atau sore hari akan menghindari sinar uv matahari yang kurang bagus untuk kesehatan, lantaran wisata Ponggok Jombang tidak memiliki spot pepohonan rindang.
  4. Harap tidak memetik buah atau bunga tanpa se-izin pengelola wisata.
Source http://www.datawisata.com http://www.datawisata.com/taman-ponggok-jombang-jawa-timur
Comments
Loading...