Taman Permata Sukma

0 10

Taman Permata Sukma

Taman Permata Sukma berada di Desa Natai Sedawak, Natai Sedawak, Kec. Sukamara, Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah. Sukamara adalah kota dalam taman. Suatu konsep keindahan Kota Permata yang telah menjadikan Sukamara berhasil meraih Piala Adipura Tingkat Kota Kecil se-Kalimantan.

 

Untuk menciptakan Kota Permata yang asri dan hijau Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Pekerjaan Umum Bidang Tata Ruang menghias kota ini dengan dikelilingi banyak taman-taman kota yang indah. Taman Kota dibuat hijau dengan tujuan melengkapi sarana dan prasarana sebuah kota, sehingga membuat kota ini menjadi unik dengan beragam konsep taman yang akan menambah keindahan kota.

Tercatat ada 10 taman kota yang mempercantik kota ini diantaranya Taman Permata Sukma (Lokasi Sukamara Fair), Taman Terantang (Lokasi Gerbang Desa Natai Sedawak), Taman Cantek (Lokasi Perkantoran Kemenag), Taman Pangeran Sukarma (Lokasi Perkantoran Bupati), Taman Pahlawan (Lokasi Depan SD Mendawai 1), Taman Koramil (Lokasi Lapangan Koramil), Taman Tangsi (Lokasi Pasar Lama), Taman Kayu Putih (Lokasi Bungalow), Taman Warung Wisata danTaman Baca (Lokasi Perpustakaan).

Perasaan tenang berada di taman tentunya menjadi charger penyemangat bagi warga Bumi Gawi Barinjam. Sebagai tempat bersantai melepas kepenatan, pepohonan dan tanaman hijau di taman kota juga berfungsi menyaring polusi yang dihasilkan oleh knalpot kendaraan bermotor. Dari faktor psikologis taman kota yang rindang dengan tumbuhan hijaunya membuat mata kita menjadi segar.

Source http://sukamarapulsamurah.blogspot.com http://sukamarapulsamurah.blogspot.com/2017/06/alam-indah-dan-wisata-di-sukamara.html
Comments
Loading...