Taman Pemandian Way Bekhak, Lampung

0 131

Way Bekhak

Air jernih pegunungan rasanya sangat menyegarkan, segar di pandang apalagi jika kita bisa bermain-main di dalamnya. Ada satu tempat di Lampung dimana kita bisa sepuasnya menikmati jernih dan segarnya air pegunungan. Lokasi ini bernama Taman Pemandian Wai Bekhak (Way Bekhak). Tempatnya berada di Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung.

 

Untuk menuju ke sana tidaklah sulit. Dari Bandar Lampung hanya memerlukan waktu sekitar 1-1,5 jam. Jika naik kendaraan umum kita bisa menggunakan bus jurusan Rajabasa- Kotaagung. Gerbang masuk taman pemandian ini sudah diberi gapura dengan tulisan besar “Taman Pemandian Wai Bekhak”. Masuk melalui gapura tersebut, sejauh kurang lebih 1 km kita melewati perkampungan dan perkebunan yang asri.

Sampai pada ujung jalan, terdapat lahan kosong untuk parkir kendaraan yang dapat menampung 8-10 mobil. Turun dari kendaraan, kita perlu berjalan sedikit di tepian hamparan sawah, pastinya seger banget. Tidak lama berjalan, kita disambut dengan bendungan kecil yang airnya luar biasa jernihnya. Kurang puas dengan air disini, kita bisa berjalan lagi ke ujung dimana terdapat air terjun kecil dengan ketinggian tidak sampai 3 meter. Walaupun kecil, air ini cukup deras.

Yang luar biasa adalah airnya sangat segar dan jernih. Luar biasa. Fasilitas disini cukup sederhana, hanya terdapat satu pondok yang dapat dipakai bersama-sama, kamar ganti setelah berendam, satu warung yang menyediakan camilan, gorengan dan minuman yang hangat. Untuk masuk ke lokasi, Cuma perlu merogoh kocek yang cukup murah, 5 ribu rupiah buat parkir mobil, dan 5 ribu rupiah untuk masuk.

Source http://staff.unila.ac.id http://staff.unila.ac.id/janter/2015/12/27/jerninya-air-di-taman-pemandian-way-bekhak-lampung/
Comments
Loading...