Warning: unlink(/tmp/5914058945c6f253f68cbf38062a4c44-NTST6q.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Taman Paku Joyo Gayam Sukoharjo

0 84

Taman Paku Joyo Gayam Sukoharjo

Salah satu area ruang terbuka umum selain Alun Alun Kota Sukoharjo yang masih dalam lingkungan Kota Sukoharjo adalah Taman Paku Joyo yang berlokasi di Kelurahan Gayam Kecamatan Sukoharjo Kota Sukoharjo.

Taman yang hadir sejak 2016 ini dulunya hanyalah area persawahan yang tidak termanfaatkan karena selalu tergenang air apalagi jika musim hujan dipastikan menjadi daerah yang selalu tergenangi banjir. Oleh pemerintah Kota Sukoharjo kemudian dijadikan Ruang Tembuka untuk Umum dengan memberikan fasilitas berupa taman bermain anak-anak.   

Setiap hari Taman Paku Joyo selalu ramai oleh para pengunjung terutama ibu-ibu bersama buah hati mereka. Hal ini mendorong masyarakat sekitar khususnya kelurahan Gayam untuk menjual aneka cemilan di lokasi Taman Paku Joyo ini. Disini anda akan berjumpa dengan aneka jajanan anak-anak mulai dari bakso bakar, cilok, seblak, sosis bakar hingga bakso dan sangat variatif jenis makanan yang dijual.

Lokasi Taman Paku Joyo sendiri persis di sebelah Kantor Kelurahan Gayam Sukoharjodan berada di pinggir jalur bus Solo-Wonogiri (ring road timur). Jika anda dari lampu merah terminal Sukoharjo ambil saja arah ke timur dan sampailah di Kantor Kelurahan Gayam dan anda sudah sampai di lokasi Taman Paku Joyo ini.

Pada bagian sisi luar Taman Paku Joyo juga terdapat danau buatan yang menawarkan fasilitas Perahu Bebek yang bisa di sewa untuk mengelilingi kolam tersebut. Untuk biaya masuk ke Taman Paku Joyo ini cukup dengan membayar parkir kendaraan saja, namun untuk naik wahana perahu bebek akan dikenakan tarif tersendiri. Jika anda tertarik disarankan untuk datang kesini saat sore hari dimana inilah waktu terbaik untuk menikmati suasana Taman Paku Joyo Gayam Sukoharjo.

Source http://wadukmulur.blogspot.com http://wadukmulur.blogspot.com/2018/09/taman-paku-joyo-gayam-sukoharjo.html
Comments
Loading...