Taman Mattirotasi, Taman Cantik di Kota Pare-Pare

0 109

Taman Mattirotasi

Kota Pare-Pare merupakan kota terbesar kedua di Sulawesi Selatan. Kota yang berada kurang lebih 200KM dari kota Makassar ini memiliki banyak sekali potensi wisata. Kota Pare-Pare merupakan tanah kelahiran presiden ketiga Negara Indonesia BJ.Habibie. Kota Pare-Pare terletak di sebuah teluk yang menghadap selat Makassar. Bagian selatan berbatasan dengan Kabupaten Barru, Bagian Utara berbatasan dengan Kabupaten Pinrang dan Bagian Timur berbatasan dengan Kabupaten Sidrap.

Untuk menuju Kota Pare-Pare diperlukan waktu 2 hingga 3 jam dari kota Makassar. Menelusuri Kota Pare-Pare tidak salah jika kita berkunjung ke Taman Mattirotasi. Taman ini berada di Jalan Mattirotasi dan berada di tepi pantai. Taman Mattirotasi memiliki garis pantai yang cukup panjang. Pada saat menjelang sore, taman ini cukup ramai oleh para pengunjung yang ingin menikmati merah mengkilau matahari terbenam.

Hasil gambar untuk Taman Mattirotasi, Taman Cantik di Kota Pare-Pare

Di Taman ini juga sudah tersedia barisan Gazebo yang dapat digunakan para pengunjung untuk duduk-duduk menikmati matahari terbenam. Taman Mattirotasi ini memang sangat cocok untuk bersantai kala sore hari. Menikmati matahari terbenam dan pemandangan laut pare-pare. Semilir angin laut akan menambah kesejukan di Taman ini. Dari kejauhan pun kita dapat melihat kapal-kapal sedang berlayar di laut Pare-Pare.

Lokasi Taman yang berada di Jalan utama, sering kali taman ini digunakan oleh orang-orang yang akan menuju ke daerah utara Sulawesi untuk sekedar singgah untuk beristirahat. Tak jarang juga masyarakat dating ke taman ini hanya untuk berfoto-foto sebagai buah kenangan berkunjung ke Pare-Pare.

Source http://basri-bachtiar.blogspot.com http://basri-bachtiar.blogspot.com/2017/01/taman-mattirotasi-taman-cantik-di-kota.html
Comments
Loading...