Taman Mamuli Arena Bermain Anak-Anak di Sumba Barat

0 15

Taman Mamuli adalah sebuah taman dengan konsep modern yang dibangun Pemerintah Kabupaten Sumba Barat pada tahun anggaran 2015 dengan dana miliaran rupiah bersumber dari APBN. Taman Mamuli terletak di Kelurahan Weekarou, tepatnya di sebelah timur perumahan BTN, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat. Di atas lahan sekitar satu hektar dirancang sedemikian rupa agar terlihat indah, menarik dan menampakan nuansa hijau memanjakan setiap mata pengunjung datang ke taman nostalgia Mamuli Sumba Barat.

 

Di sana ada beberapa taman bunga dengan beragam jenis bunganya, ada beberapa bangunan lopo khas Sumba, ada ayunan, ada panggung acara dan ada menara monitor serta Mamuli, simbol barang antik khas Sumba sebagai mas kawin yang wajib dibawa seorang laki-laki ketika mempersunting seorang gadis Sumba. Konon, mamuli sangat langkah dan berharga puluhan juta rupiah. Nampak jelas konsep pembangunan Taman Mamuli modern berkarateristik Sumba Barat adalah cerminan kekhasan budaya Sumba Barat.

Bila Anda datang bersama keluarga ke Taman Mamuli, secara tak langsung mengenalkan anak-anak belajar tentang kebudayaan Sumba Barat. Tidak lagi secara teoritis, secara faktual anak-anak melihat langsung tentang mamuli, rumah khas Sumba dan lain-lain. Taman Mamuli Sumba Barat menyediakan beberapa jenis permainan anak-anak, menambah semangat dan gairah anak-anak menghabiskan waktu bermain bersama-sama dalam lingkup Taman Mamuli.

Di sana tersedia areal joging bagi warga yang gemar berolahraga, entah di pagi hari maupun sore hari. Akses menuju Taman Mamuli Sumba Barat, cukup mudah. Bagi warga yang ingin mengunjungi Taman Mamuli Sumba Barat, cukup menggunakan kendaraan sepeda motor atau mobil dan dalam waktu 10-15 menit, Anda sudah tiba di taman impian masyarakat Sumba Barat tersebut.

Source http://kupang.tribunnews.com http://kupang.tribunnews.com/2016/01/17/taman-mamuli-arena-bermain-anak-anak-di-waikabubak-sumba-barat
Comments
Loading...