Taman Makam Pancaka Tirta, Bali

0 6

Taman Makam Pancaka Tirta

Taman Makam Pancaka Tirta berada di Jalan Bima, Desa Abian Tuwung, Kecamatan Marga Kabupaten Tabanan. Jarak tempuh kelokasi ini kurang lebih 21 km dari Denpasar dan kurang lebih 65 menit perjalanan dari Bandara Ngurah Rai bila menggunakan kendaraan bermotor. Di Taman Makam Pahlawan ini dikuburkan abu jenazah seluruh Pahlawan Bangsa yang gugur melawan penjajah di Kabupaten Tabanan.

Di sini juga di kuburkan jenazah putra – putra bangsa terbaik yang meninggal setelah perang kemerdekaan sampai sekarang. Di gerbang pintu masuk Taman Makam Pahlawan ini berdiri tegak dua patung Pahlawan I Gusti Debes dan Wagimin yang melambangkan keperkasaan para Pahlawan Bangsa dalam mengusir penjajahan. Selain sebagai tempat ziarah, Taman Makam Pahlawan ini juga dijadikan tempat rekreasi oleh masyarakat setempat saat liburan bersama keluarga maupun teman. Pada waktu – waktu tertentu diarea parkir Taman Makam Pahlawan ini sering digunakan sebagai tempat event dan kegiatan amal.

Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta di bangun pada tahun 1946 sebagai tempat untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kedaulatan Negara Republik Indonesia. Fasilitas yang ada di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta antara lain: area parkir yang cukup luas dan toilet sementara warung makanan dan minuman terdapat diseberang area parkir. Bila anda berkunjung ke Bali Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta bisa dijadikan salah satu alternatif liburan anda.

Source http://trihartadi.blogspot.co.id http://trihartadi.blogspot.co.id/2013/01/taman-makam-pancaka-tirta.html
Comments
Loading...