Taman Love PTBA Jadi Rekreasi Favorit

0 27

Taman Love PTBA Jadi Rekreasi Favorit

Meski taman Love PTBA yang baru belum selesai dikerjakan, namun animo masyarakat cukup besar. Terbukti hampir setiap hari terutama pada sore selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat Tanjungenim dan sekitarnya, di dekat Masjid Jamik Bukit Asam, Jumat.

Dari pengamatan dan informasi di lapangan, Taman Love PTBA tersebut meski belum 100 persen selesai dikerjakan, namun warga Tanjungenim dan sekitarnya tidak segan-segan mulai menikmatinya. Bahkan para pekerja PTBA dengan alat-alat beratnya masih terlihat hilir mudik untuk menempatkan berbagai fasilitas penunjang seperti jembatan besi, tempat duduk, lampu taman dan lain-lain.

 

Pasalnya taman PTBA yang lama sudah mulai dimanfaatkan untuk areal penambangan. Menurut salah seorang ibu rumah tangga Siti Khotijah warga Tanjungenim, bahwa ia sengaja mendatangi ke taman Bukit Asam yang baru ini hanya untuk sekedar jalan-jalan santai di sore hari bersama suami dan kedua anaknya.

Disini lebih nyaman, selain lahannya luas, juga pemandangannya lebih indah sebab terletak dipinggiran Sungai Lematang. “Tadi saya rencananya masu lewat saja, ketika saya melihat banyak yang masuk , saya ikut-ikutan masuk juga,” kata Siti.

Hal senada juga dikatakan Arman ia juga sengaja mengajak keluarganya untuk bersantai di taman PTBA yang baru ini. Dan ia berharap, taman ini dibangun lebih lengkap seperti adanya fasilitas permainan anak-anak seperti ayunan, jungkit-jungkitan dan sebagainya. Bahkan bila perlu, PTBA dapat membangunkan wahana air Water Boom seperti yang ada di Kabupaten tetangga.

“Sebenarnya Muaraenim sudah wajar ada wahana water boom seperti Kabupaten tetangga. Anggaplah CSR PTBA terhadap masyarakat sekitar PTBA sebagai warga ring I,” ujar Arman. Kedepan, Agus menambahkan, selain membangun taman-taman rekreasi baru, PTBA dan masyarakat untuk bisa menjaga dan memelihara taman sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat.

Source http://palembang.tribunnews.com http://palembang.tribunnews.com/2016/07/22/taman-love-ptba-jadi-rekreasi-favorit
Comments
Loading...