Taman Kyai Langgeng Wisata Keluarga Favorit di Magelang

0 116

Taman Kyai Langgeng

Kyai Langgeng Magelang merupakan taman wisata keluarga yang hadir dengan konsep yang sangat unik. Pengunjung tidak hanya disediakan tempat untuk bermaian namun juga memiliki beragam tempat untuk belajar. Terutama belajar satwa dan tanaman langka.

Asal-usul Taman Kyai Langgeng

Ada peribahasa yang bilang “Tak kenal maka tak sayang” maka sebelum mengulik keindahan taman ini, ada baiknya kenalan dulu sama Taman Kyai Langgeng. Nama Kyai Langgeng diambil dari nama seorang pejuang yang berperang saat Pangeran Diponegoro melawan Belanda. Kyai Langgeng wafat dan beliau dimakamkan di kawasan Taman Kyai Langgeng ini dan sampai sekarang makan ini masih terawat dengan baik.

Lokasi Taman Kyai Langggeng

Taman Kyai Langgeng berada di Pusat Kota Magelang tepatnya di Jl. Cempaka no 6 Kota Magelang. Anda dapat menghubungi pengelola Taman Kyai Langgeng di nomor telefon 0293-364142 atau dapat melihat informasi secara lengkap di website tammankyailanggeng.com.

Fasilitas di Taman Kyai Langgeng

Selain sebagai wisata keluarga, Taman Kyai Langgeng dapat digunakan sebagai wiata pendidikan, karena di dalam lokasi Taman Kyai Langgeng ini terdapat berbagai koleksi tanaman langka seperti Cempaka Ganda (Mycelia campaca), Dewa Daru (Eugenia Sp), Apel Beludru (Diospiros Rabbola), Nagasari (Mesua Ferrea), Matoa (Pometia Pinata Ireigfost), Ruser (Arthocarpus Sp), Lobi-Lobi (Flacouritia Inermis Roxb) dll. Sedangkan untuk bermain anak-anak kita, di Taman Kyai Langgeng sudah tersedia kolam renang, patung dinosaurus, elanggang remaja, taman lalu lintas, rumah joglo, rumah apung, panggung terbuka, arena bermain, sungai untuk arung jeram, bianglala, becak mini, kereta air, jet coaster, kereta mini, komidi putar, anjungan dirgantara, flying fox dll. Asyik bukan? Makanya segera saja kalau ada waktu untuk mengajak putra-putri ita untuk berlibur ke Taman Kyai Langgeng Magelang.

Harga Tiket Masuk Taman Kyai Langgeng

Selain berwisata di tempat ini, juga bisa nyambi melakukan penelitian karena ya, emang banyak tanaman langka seperti Dewa daru (Eugenia Sp), Nagasari (Mesua Ferra) dan ada juga tuh Matoa (Pometia Pinata Ireigfost). Taman ini buka setiap hari kok Guys! Mulai dari pukul 07.00 pagi sampai dengan pukul 17.00 sore. Harga tiket masuk Taman Kyai Langgeng Magelang? Ah tenang aja Guys! Murmer alias murah meriah sekitar Rp. 15.000/orang sedangkan weekend dan hari libur nasional sekitar Rp. 20.000/orang aja. Tiket belum termasuk fasilitas wahana yang akan dinikmati loh. Nggak usah bingung, itu karena harga wahana emang berbeda-beda.

Source wisata magelang
Comments
Loading...