Taman Kota Putri Junjung Buih Gelap Gulita

0 38

Taman Kota Putri Junjung Buih Gelap Gulita

Sejak direhab pada 2011 silam, keberadaan Taman Putri Junjung Buih di di depan Plasa Amuntai menjadi tempat bersantai bagi masyarakat HSU, terutama warga yang bermukim di Kota Amuntai dan sekitarnya. Letak strategis dan teduh serta adanya para pedagang makanan dan minuman, menjadi keunggulan tersendiri bagi taman ini. Selain digunakan untuk bersantai bersama keluarga, taman kota yang menjadi ruang terbuka hijau juga digunakan anak-anak untuk sekadar bermain bersama rekan-rekannya.

Namun setelah dua tahun berlalu seiring semakin berkembangnya perekonomian di Kota Amuntai. Keberadaan kelengkapan pada taman ini semakin berkurang, seperti halnya lampu taman yang saat ini hampir 85 persen dalam keadaan rusak.

Kerusakan ini membuat taman yang menjadi kebanggaan warga Amuntai semakin gelap gulita pada malam hari dan menambah rasa was-was, karena warga khawatir taman ini menjadi tempat terjadinya tindak kriminalitas.

Haris warga Jalan Antasari mengaku dirinya terkadang merasa sedikit was-was ketika melintas di taman Junjung Buih pada malam hari. “Gelap sekali kalau malam. Sering digunakan sebagai tempat mabuk-mabukan,” ungkapnya, Rabu.

Dirinya berharap agar instansi terkait bisa membangun pos keamanan taman yang sifatnya permanen, dan segera memperbaiki fasilitas penerangan. Sehingga warga tidak was-was saat lewat di sekitar Taman Putri Junjung Buih.

Source http://banjarmasin.tribunnews.com http://banjarmasin.tribunnews.com/2014/01/29/taman-kota-putri-junjung-buih-gelap-gulita
Comments
Loading...