Taman Kali Progo Wisata Yang Berada di Temanggung

0 350

Taman Kali Progo

Taman Kali Progo merupakan sebuah sungai yang bermata airdi jumprit Kecamatan Ngadirjo Kabupaen Temanggung, termasuk sungai yang tidak biasa di Jawa Tengah, karena diantara beberapa sungai mengalir ke laut Jawa, sedangkan Kali Progo mengalir ke Samudra Indonesia. Sepanjang 200 KM menyusuri wilayah Kabupaten Temannggung, Magelang, Sleman, Kulon Progo, Bantul hingga akhirnya bermuara di Samudra Indonesia.

Lokasi Taman Kali Progo

Taman Kali Progo berada di  Jalan. Kedu – Jumo, Karangtejo, Kedu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah 56252, Indonesia.

Fasilitas Taman Kali Progo

Keistimewaan dari taman Kaliprogo ini adalah letaknya yang berada dipinggir sungai Progo. Ada berbagai fasilitas yang ada di taman Kaliprogo ini antara lain adalah Plaza utama, Amphitheater alam, Shelter sawah, Area outdoor fitness, Area taman bermain anak, Area refleksi, bangunan pengelola, Area pandang, parkir sepeda, parkir sepeda motor, parkir mobil, Shelter pandang, kantin makanan, toilet, dan Shaung playground.

Aksesbilitas Taman Kali Progo

Anda bisa datang ke tempat ini menggunakan kendaraan pribadi berupa mobil atau sepeda motor maupun kendaraan umum, yaitu angkutan kota berwarna orange tipe A,B, atau angkutan kota berwarna hijau dari terminal kota Temanggung maupun dari pasar kota Temanggung. Anda juga bisa datang kesini menggunakan sepeda apabila lokasi tempat keberangkatan anda tidak jauh dari taman ini, karena taman ini juga menyediakan tempat parkir sepeda khusus yang cukup luas bagi pengunjung yang membawa sepeda. Untuk dapat menikmati keindahan taman Kaliprogo ini pengunjung tidak dikenakan biaya masuk maupun biaya parkir.

Source wisata koranyogya
Comments
Loading...