Taman Gesit, Wisata Alam Bandung Jawa Barat

0 178

Taman Gesit

Kota Bandung kini memiliki satu lagi taman tematik dengan konsep yang unik, yaitu Taman Gesit. Dari namanya bisa ditebak jika taman ini didesain untuk berolah raga. Taman Gesit sendiri diinisiasi oleh Nutrifood melalui salah satu merek unggulannya, HiLo. Nama Taman Gesit sendiri diambil dari tagline HiLo yaitu “Gerak Lebih Gesit”. Taman Gesit merupakan salah satu tempat area taman hijau, dilengkapi dengan tree deck yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai komunitas pecinta lingkungan untuk beraktivitas. Tree deck ini bisa menjadi pilihan bagi pengunjung untuk menikmati taman ini di atas pohon.  Untuk menaiki tree deck ini tersedia tangga melingkar maupun vertikal. Tree deck ini melingkar  mengelilingi pohon rindang.

Lokasi Taman Gesit

Taman Gesit terletak di Jl. Dipatiukur, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132 didukung fasilitas penunjang untuk dapat bergerak lebih aktif sehingga menunjang gaya hidup sehat. Taman seluas 320 m2 ini dirancang dengan konsep hijau dan aktif, seperti tersedianya area taman dengan kanopi dan tree deck yang dimanfaatkan para komunitas pecinta lingkungan untuk membuat kegiatan dan beraktivitas, hadir pula permainan olahraga seperti monkey bar, incline board danspider web.

Selain itu, tersedia pula beberapa tempat sampah organik dan non organik di lingkungan taman. Taman ini pun dapat menjadi tempat singgah masyarakat seusai mengikuti kegiatan car free day, sebab dilengkapi dengan tempat parkir sepeda. Pembangunan Taman Gesit sendiri dibiayai dan konsep desain didukung oleh pihak HiLo. Saat ini proses pembuatan taman Gesit sudah mencapai 40%. Pembangunannya taman ini sudah dimulai sejak awal bulan Maret 2015 dan diharapkan segera selesai dan diresmikan pada bulan April 2015.

Nama Taman Gesit merupakan tagline brand HiLo, Gerak Lebih Gesit, sebagai pihak ketiga yang menyediakan taman tersebut. Fasilitas yang berada dalam tamannya juga  sangat mendukung pengunjungnya untuk bisa bergerak lebih aktif dan gesit sehingga menunjang gaya hidup sehatnya. Setelah adanya Taman Gesit, taman Bandung bertambah satu. Sebelumnya telah ada  beberapa taman tematik, di antaranya Taman Fotografi, Taman Jomblo, Taman Film, Taman Lansia, Taman Pustaka Bunga, Taman Musik, Pet Park, Taman Super Hero.

Source Jalan Wisata serba bandung
Comments
Loading...