Taman Gayung Bersambut Kota Singkawang

0 14

Taman Gayung Bersambut

Taman Gayung Bersambut yang terletak tidak jauh dari Masjid Agung maupun Kantor Walikota Singkawang. Keberadaan taman ditandai oleh sebuah tugu yakni Tugu Gayung Bersambut. Taman tersebut cukup luas sehingga para pengunjung dapat menjadikannya area berjalan santai. Di pagi atau pun sore hari, biasanya taman dipenuhi oleh orang-orang yang sedang berolah raga atau jogging. Tumbuhan-tumbuhan menjadikan suasana cukup rindang. Di malam hari, pijaran lampu-lampu cukup memikat hati.
Para pengunjung dapat bersantai dengan memanfaatkan beberapa fasilitas pendukung yang ada. Tersedia kantin dengan bermacam makanan dan minuman serta tempat santai yang berupa kursi-meja, beberapa cottage sederhana, dan beberapa tempat untuk bercengkerama lainnya. Di hari-hari tertentu, Taman Gayung Bersambut biasanya akan sangat ramai, terutama bila ada acara di Kantor Walikota Singkawang. Di hari-hari biasa, Taman tidak begitu penuh sehingga para pengunjung dapat bergerak lebih leluasa.
 
Hal yang patut disayangkan dari Taman Gayung Bersambut adalah kebersihannya yang kurang dijaga. Sampah plastik mudah ditemukan di rerumputan maupun kali buatan. Belum lagi dengan maraknya pedagang kaki lima, kondisi taman menjadi agak amburadul. Kurangnya penataan pedagang, pengawasan terdahap kebersihan, cukup memengaruhi kenyamanan para pengunjung ketika datang ke taman. Sebab itu, para pengunjung diharapakan dapat turut menjaga kebersihan taman dengan membuang sampah di tempat yang telah disediakan.
Source http://www.singkawang.vacations http://www.singkawang.vacations/2018/01/tamangayungbersambut.html
Comments
Loading...