Taman Garuda, Wisata Monumen Berada di Kendal

0 87

Taman Garuda

Taman Garuda adalah sebuah wisata taman kecil yang berada di Jala. Raya Soekarno – Hatta No.193, Pegulon, Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51313 di sekitar belakang Gereja Blenduk Semarang. Taman Garuda adalah sebuah pemanasan dari acara semacam festival seni kecil yang sedang digagas oret – oret untuk diadakan di Taman Garuda Kawasan Kota Lama Semarang.

Festival Kecil Taman Garuda

Tujuan diadakan acara festival kecil itu adalah untuk lebih mengangkat Taman Garuda agar lebih dilirik lagi oleh teman-teman komunitas dan masyarakat untuk berkegiatan positif di sini selain berkegiatan di Taman Srigunting yang sudah lebih dulu populer, sehingga lokasi-lokasi lain di Kawasan Kota Lama yang cukup luas itu juga bisa menjadi perhatian dan tujuan wisata masyarakat. Festival kecil direncanakan akan berisikan bermacam aktifitas seni  selama pkl. 14:00 – 17:00 WIB, dan dikonsepkan akan digelar paling cepat sebulan sekali.

Sedangkan tujuan Oret – Oret Taman Garuda adalah untuk mengajak teman-teman komunitas untuk merasakan dulu atmosfir sekitar Taman Garuda pada pkl.14:00-17:00 WIB sebelum festival kecil diselenggarakan. Kenapa pada jam-jam tersebut? Karena rencananya festival kecil itu akan dilaksanakan pada jam-jam tersebut (oleh karena itudinamakan festival kecil atau mini), seberapa bersahabatkah atmosfer Taman Garuda pada saat itu dan apakah teman-teman masih tetap bersemangat berkegiatan seni pada jam-jam tersebut. Sambil menggambar atau mensketsa seperti biasa, kita juga sekalian ngobrol-ngobrol mengenai apa yang bisa kita bikin untuk festival kecil tersebut. Usul dan masukkan dari teman-teman sangat berarti.

Fasilitas Taman Garuda

Kegiatan TGAF 2014 ini meliputi komik, wpap, fotografi, workshop, batik, wayang, kerajinan, tari tradisional, standup comedy, sejarah, budaya, sastra, sketsa, gambar, lukisan, stensil, tattoo, mural, chalk drawing, henna, kolase, jazz, blues, klasik, etnik, pop rock, keroncong, karawitan, balada, eksperimental, DJ, puisi, monolog hingga teater.

Source jalnwisata kendal
Comments
Loading...