Taman Eks Incinerator Keputih

0 20

Surabaya kembali membuat taman-taman eksklusif untuk hiburan rakyat. Kali ini taman dengan konsep epic adalah Taman Eks Incinerator Keputih. Di dalam Taman Eks Incinerator Keputih ini bakal mempunyai area jogging track melayang yang sangat instagramable. Sehingga para pengunjung bisa berswafoto di area ini dengan gaya apapun dan momen apapun.

Taman ini sendiri memiliki luas lahan sekitar 3 hektar, dimana separuh dari luas lahan tersebut sudah dibangun taman yang siap digunakan warga. Hal ini bisa terwujud karena bantuan dari United Cities and Local Governments Asia Pacific (UCLG ASPAC). Nantinya separuh dari pembangunan taman ini akan berkonsep seperti taman kreatif dengan area jogging track melayang. Bukan hanya itu saja, di dalam taman ini juga terdapat area pameran hasil karya masyarakat Surabaya dan lengkap juga dengan amfiteater terbuka.

Seperti dengan taman-taman yang lain, Jembatan Suroboyo dan Taman Suroboyo yang terletak di Kenjeran. Taman  Eks Incinerator Keputih ini akan dibangun di atas tanah bekas TPA yang sudah tidak difungsikan lagi. Jogging track yang dibuat di Taman Eks Keputih ini tidak lazim seperti taman-taman lainnya, karena bentuknya yang landai melayang. Bentuk jogging track ini juga nampak unik, yaitu seperti bunga dengan bahan material stamp pattern.

Bentuk tatanan Jogging track ini juga dibuat landai meliuk seperti dan ditopang dengan tiang-tiang baja. Sehingga akan aman dan nyaman bagi para pengguna jogging track taman ini. Menurut Tri Rismaharini, Walikota Surabaya. Pembangunan Taman ini yaitu taman Eks Incinerator adalah salah satu bagian dari rencana pemerataan pembangunan yang ada di Surabaya, nantinya taman ini akan menjadi taman terindah yang ada di Indonesia. Karena didalamnya terdapat berbagai macam warna yang indah.

Bahkan Walikota Surabaya Tri Rismaharini juga mengklaim kalau taman ini akan menjadi taman terbaik di Asia bahkan dunia. Tri Rismaharini juga menyebut kalau taman yang ada di luar negeri hanya ditumbuhi rerumputan dan pohon-pohon saja. Berbeda dengan taman ini yang kaya akan warna bunga-bunga khas iklim tropis. Target dari pembangunan taman ini adalah untuk menyejukan suhu udara di angka 24 derajat celcius. Yang ada di Surabaya yang saat ini berkisar di angka 34 derajat celcius

Pembangunan Taman Eks Incinerator menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Surabaya, Corporate Social Responsibility (CSR), serta bantuan dari United Cities Local Government (UCLG).Maka dari itu dibangunnya 400 taman kota yang ada di Surabaya ini, supaya memberikan dampak yang bagus bagi masyarakat surabaya ataupun luar surabaya yang berkunjung kesini.Dari ulasan diatas tentang Taman Eks Incinerator Keputih, bisa disimpulkan bahwa :

Taman Eks Incinerator Keputih akan menjadi taman dengan jogging track paling unik dengan desain bunga-bunga dibuat landai dan menikung Mempunyai sajian warna bunga yang indah dan cocok untuk spot foto pengunjung Wahana lain seperti area playground juga ada disini Tidak hanya area jogging track, Taman Eks Incinerator Keputih juga mempunyai amfiteater terbuka dan Area Pameran Berbagai sajian kuliner dari jajanan masyarakat sekitar bisa kamu temui disini

Source https://www.topwisata.info https://www.topwisata.info/2019/06/taman-eks-incinerator-keputih.html
Comments
Loading...