Warning: unlink(/tmp/5914058945c6f253f68cbf38062a4c44-VaHN1s.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Taman Cendrawasih Bulungan, Kalimantan Utara

0 46

Taman Cendrawasih

Taman ini berlokasi di persimpangan jalan Cendrawasih dan jalan Serindit berdekatan dengan tugu PKK dan tugu Telur Pecah di kota Tanjung Selor Kabupaten Bulungan. Bentuk taman ini segi empat dengan dikelilingi pagar pintu masuk taman bukan di depan jalan utama sehingga cukup aman keluar masuk bagi anak2 yang mau bermain disini area taman cukup luas dengan jalanan taman sebagian besar dari batako dan umumnya jalanannya berbentuk lingkaran.
 
Tanaman hias dan beberapa pohon palem juga lumayan baik sehingga keadaan taman terlihat sejuk. Tempat duduk tersedia cukup banyak baik yang yang beratap maupun tidak Bahkan ada tempat duduk yang beratapkan tanaman hias meramba sehingga akan terasa sejuk duduk santai disana walaupun cuaca cukup panas.
Selain hiasan tugu burung Cendrawasih juga terdapat tugu patung Ibu membawa tempayan air  posisi patung ini berada di tengah kolam berbentuk lingkaran. Mungkin sebenarnya kolam ini ada pancuran airnya namun kondisi sekarang patung dan kolam ini terlihat ada kerusakan dan airnya cuma dari air hujan saja yang tertampung disana.
Selain itu ada juga kolam kecil dipojokan sebelah kiri pagar beton yang berhias pot2 untuk tanaman bergantung namun tempat ini juga terlihat rusak. Untuk kebersihan taman ini terlihat cukup bersih dan terawat cukup baik terdapat beberapa tempat sampah yang berbentuk burung yang lucu masing2 tempat merupakan sepasang yang diperuntukan untuk “sampah kering” dan “sampah basah”.
Terlihat cukup mendidik untuk masyarakat yang sedang menikmati taman ini walaupun begitu harap maklum dibeberapa titik dipojokan masih terdapat tumpukan sampah dari kaleng minuman dan sebagainya padahal sudah beberapa kali mengunjungi taman ini masih juga terlihat tumpukan sampah tersebut.
Source https://majidizaril.wordpress.com https://majidizaril.wordpress.com/2015/08/05/taman-cendrawasih-tanjung-selor/
Comments
Loading...