Taman Bunga Villa Afdeling Jampit di Bondowoso

0 200

Taman Bunga Villa Afdeling Jampit

Taman Bunga Villa Afdeling Jampit ini merupakan Wisata Agro PTPN XII yang biasa digunakan untuk bermalam bagi wisatawan yang hendak pergi ke Kawah Ijen. Dengan taman bunga dan pemandangan asri yang segar dan alami, Guest House ini sangat layak untuk disinggahi. Taman Bunga Villa Afdeling Jampit di bangun pada tahun 1927 dan dihuni oleh administrator Belanda yang berhasil mengelola perkebunan kopi Blawan selama era kolonial. Wisma terletak di selatan perkebunan kopi, di daerah terpencil tepatnya di Bondowoso, Jawa Timur.  Jarak antara sempol ke Jampit sekitar 19 km.

Saat anda berkendara dari Sempol ke Jampit pemandangan sebelum melewati hutan anda akan di suguhi pemandangan perkebunan kopi. Taman Bunga Villa Afdeling Jampit ini adalah Rumah khas dengan arsitektur Eropa dan Sebuah taman besar dengan bunga seperti Chrysant, lily, gerbera, gladiol dan aster. Karena Villa ini terletak di ketinggian 1.600 meter, suhu udara disekitar cukup dingin. Perapian dirumah cukup untuk sekedar menghangatkan badan di malam hari. Tidak jauh dari Villa anda dapat menemukan guesthouse yang dapat menampung sekitar 150 orang. Tapi, tidak ada tempat tidur yang tersedia.

Taman Bunga Villa Afdeling Jampit memiliki empat kamar tidur dengan masing-masing kamar mandi sendiri dengan air panas dan toilet. Masing-masing kamar bisa diisi dua orang. Di ruang tamu terdapat perapian dan balcanoy untuk mengawasi kebun berada di lantai pertama.

Dibandingkan dengan daerah dekat Sempol, kegiatan yang dapat anda lakukan berbeda. Anda dapat mendaki Kawah Wurung.  Melintasi padang rumput akan memberikan kesan tersendiri bagi anda. Jalan, bersepeda atau mengendarai motor trail menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati padang rumput ini.Berbekal memori dan kamera yang akan mengabadikan setiap momen, dengan suasana yang menyejukan.

Source http://sedayat.blogspot.co.id http://sedayat.blogspot.co.id/2015/02/wisata-villa-jampit-peninggalan-belanda.html
Comments
Loading...