Taman Bunga Puri Mataram : Destinasi Wisata Baru di Sleman

0 78

Kabupaten Sleman benar-benar sembada di segala bidang, bukan hanya sebatas slogan sembada akronim dari kata, Sehat, Elok dan edi, Makmur dan merata, Bersih dan berbudaya, Aman dan adil, Damai dan dinamis, Agamais. Namun benar-benar sembada dalam arti sebenarnya yaitu mampu atau kaya potensi, dan salah satunya adalah kaya akan destinasi wisata/ obyek wisata, baik berupa wisata konvensinal berupa pemandangan alam, wisata belanja, wisata kuliner, dan wisata hasil kreatifitas warganya.

Salah satu destinasi wisata baru yang merupakan hasil kreatifitas warga adalah Taman Bunga Puri Mataram, yang berlokasi di Dusun Ndrono, Tridadi, Sleman, DIY, dibuka pada tanggal 1 November 2018. Distinasi wisata berupa hamparan bunga Celocia dengan dekorasi berbagai wahana spot foto yang menarik, dari jembatan bambu di atas hamparan sawah, miniatur tugu pal putih, gerobak sapi, hingga gubuk-gubuk bertemakan cinta. Juga ada beberapa titik semacam warung yang menjual aneka minuman dan jajanan tradisional khas Kabupaten Sleman.

Penjaga Tiket (portir) Taman Bunga, Tori Wibowo, Minggu, Taman Bunga Puri Mataram, dibuka untuk umum mulai 1 November 2018. Sedangkan rumah makan berikut wahana kolam yang berisi perahu bebek kayuh dibuka sejak libur lebaran lalu.

Untuk menjangkau destinasi wisata Taman Bunga Puri Mataram cukup mudah, dari perempatan Denggung Jalan Magelang (d/h. perempatan si Balec) atau Jalan PJKA, menuju ke arah barat lebih kurang tiga kilometer, tampak dari pinggiran jalan menanjak yang sering disebut oleh warga setempat dengan sebutan Bukit Cinta.

Biaya masuk ke taman dibandrol Rp 10.000,- per orang dan ongkos parkir untuk sepeda motor Rp 3.000, mobil Rp 5.000. Berdasar data yang pernah diterbitkan, destinasi wisata Puri Mataram lengkap dengan taman bunga, resto, dan wahana kolam tersebut, dibangun di atas tanah milik desa dengan luas berkisar 4,5 hektar dan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tridadi Makmur.

Source https://www.bernas.id https://www.bernas.id/65849-taman-bunga-puri-mataram-destinasi-wisata-baru-di-sleman.html
Comments
Loading...