Taman Bunga Kebon Asri Kalten

0 111

Taman Bunga Kebon Asri

Taman bunga adalah tujuan wisata yang disukai banyak orang saat ini, karena warna-warnanya yang cerah menjadikan latar belakang yang menarik untuk foto, kalau kata orang-orang tuh instagrammable.

Bagi penduduk Klaten di Jawa Tengah dan sekitarnya, tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk mengambil gambar bunga yang penuh warna berkat Taman Bunga Kebon Asri. Terletak di desa Kebon, Taman Bunga Kebon Asri berjarak sekitar 14 kilometer dari Klaten, yang berjarak sekitar 30 menit berkendara dari kota.  

Untuk masuk ke kebun ini pun tidak perlu merogoh kocek dalam, cukup dengan 5 ribu rupiah saja dan pengunjung dapat menikmati pemandangan deretan celosia cerah, juga dikenal sebagai sisir ayam jantan

Berdiri tinggi di kedua sisi jalan masuk, bunga-bunga celosia segera menyambut pengunjung, menjadi tempat foto yang populer. Hamparan celosia yang lebih luas membentang sampai ke bagian belakang kebun. Kincir angin adalah salah satu dari banyak dekorasi taman sehingga, sekilas menjadikan daerah itu menyerupai Belanda, yang terkenal dengan taman tulipnya.

Taman ini menjadi tujuan populer selama akhir pekan dan hari libur panjang. Pengunjung yang datang dilarang memetik dan merusak bunga serta membuang sampah sembarangan. Jika ingin berkunjung, baiknya pada pagi dan sore hari karena sinar matahari tidak terlalu panas dan itu membuat bunga menjadi lebih cerah dan lebih menarik.

Saat ini, bunga celosia diperkirakan masih mekar hingga satu bulan mendatang. Selama musim kemarau, mereka dapat mekar selama sekitar empat bulan. Di musim hujan, mereka mekar selama dua hingga tiga bulan. Taman Bunga Kebon Asri terletak di dekat tempat foto yang menarik di Bukit Cinta (Love Hill), yang berjarak 3 kilometer, atau sekitar 10 menit berkendara.

Taman Bunga Kebon Asri Kalten

Ngepringan, Kebon, Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Source https://www.goodnewsfromindonesia.id https://www.goodnewsfromindonesia.id/2019/01/14/di-belanda-ada-tulip-di-klaten-ada-ini
Comments
Loading...