Taman Bunga Gumuk Pasir Jogja

0 182

Taman Bunga Gumuk Pasir

Gumuk Pasir Parangtritis ini ada destinasi wisata baru yaitu Taman Bunga. Taman Bunga di Gumuk Pasir Parangtritis menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggunjung yang awalnya hanya ingin datang ke Pantai Parangtritis atau Pantai Depok. Mereka berbondong-bondong menyempatkan diri untuk mampir ke tempat ini agar bisa menikmati keunikan dan keindahan salah satu fenomena alam yang ada di Indonesia.

Bahkan di Asia Tenggara sekalipun. Gumuk pasir yang ada di Parangtritis bahkan telah diakui sebagai world heritage atau warisan dunia oleh PBB. Sehingga popularitas tempat ini pun meningkat sangat pesat dan menjadi destinasi utama saat datang ke Yogyakarta. Taman Bunga di Gumuk Pasir Parangtritis memiliki aneka bunga seperti bunga matahari dan bunga celosia yang dibentuk icone love dari kejauhan.

Daya Tarik Taman Bunga Gumuk Pasir

Daya tarik lainnya adalah kamu bisa merasakan sensasi berseluncur dari atas bukit mengunakan papan seluncur atau terkenal dengan istilah sandboarding. Ada beberapa tempat penyewaan papan seluncur dengan harga yang bervariasi tergantung lamanya durasi. Umumnya para penyuka tantangan akan mencoba aktivitas ekstrim ini dan berusaha untuk menaklukkan bukit pasir yang ada.

Lokasi Gumuk Pasir Parangtritis

Lokasi Gumuk Pasir Parangtritis sangatlah mudah dijangkau sehingga kamu yang tertarik datang ke lokasi ini tidak perlu kuatir. Gumuk pasir berada di timur Pantai Depok atau barat Pantai Parangtritis. Terdapat jalan aspal yang mulus dipinggir gumuk sehingga memudahkan kamu menemukan lokasi ini.

Harga Tiket Masuk  Taman Bunga Gumuk Pasir

Retribusi Jalan lintas Selatan, di sini kamu harus membayar Rp 6.000/orang. Setelah itu ketika kamu sudah memilih kebun yang ingin kamu kunjungi maka biaya yang harus kamu keluarkan adalah pakirnya Rp 2.000/motor lalu masuk ke dalam taman bunga nya Rp 5.000/ orang.

Source http://yogyakarta.panduanwisata.id http://yogyakarta.panduanwisata.id/daerah-istimewa-yogyakarta/bantul/info-dan-harga-tiket-masuk-ke-taman-bunga-di-gumuk-pasir-parangtritis/
Comments
Loading...