Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-ha3Js9.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Taman Bola Pitue Barru

0 62

Bola Pitue

Bola Pitue terletak di Lingkungan Padongko, Kelurahan Mangempang, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru. Untuk bisa sampai kesana, kamu harus menempuh jarak sekitar kurang lebih 3 kilometer dari pusat kota. Letaknya yang strategis membuat Bola Pitue dapat dilalui berbagai macam kendaraan.

Bola Pitue sebenarnya bukanlah sebuah destinasi baru di Kabupaten Barru. Keberadaan Bola Pitue diketahui sudah ada sejak lama. Bahkan Bola Pitue sempat menjadi pilihan wisata favorit kala itu. Namun belakangan, sekitar beberapa tahun yang lalu, Bola Pitue sempat dibiarkan tak terurus sehingga tak lagi menjadi daya tarik wisatawan. Karena sepi pengunjung, akibatnya Bola Pitue pun perlahan tenggelam.

Barulah ditahun 2017 ini, pemerintah melalui Dinas Pariwisata Kab. Barru menghidupkan kembali Bola Pitue sebagai salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi saat ini. Bola Pitue diubah dengan gaya tampilan yang lebih segar dan menarik tanpa mengganti aksen lamanya. Guna menarik minat wisatawan berkunjung, Dinas pariwisata menambahkan beberapa ornamen sebagai sentuhan pelengkap.

Di area Bola Pitue tersebut terdapat tujuh rumah yang berjejeran. Sesuai dengan namanya Bola Pitue atau dalam bahasa Indonesia yang berarti “Tujuh Rumah”, ini mewakili tujuh kecamatan yang ada di Barru, yaitu: Kecamatan Barru, Tanete Rilau, Tanete Riaja, Pujananting, Balusu, Soppeng Riaja, dan Mallusetasi. Rumah tersebut kemudian diberi sentuhan warna yang lebih hidup. Untuk menambah kesan asri dan nyaman, taman-taman sekitar pun ditata rapi agar mengikuti lekuk pelataran rumah.

Source http://barru.org http://barru.org/yuk-intip-wajah-baru-destinasi-wisata-bola-pitue-barru/#.XEk6vVUzbYMhttp://barru.org/yuk-intip-wajah-baru-destinasi-wisata-bola-pitue-barru/#.XEk6vVUzbYM
Comments
Loading...