Taman Bermain Ambun Tanai Maninjau

0 69

Ambun Tanai Maninjau

Untuk melihat panorama Danau Maninjau dari ketinggian ternyata tidak hanya di Puncak Lawang saja, ternyata Kabupaten Agam masih memiliki obyek wisata lainnya dengan pemandangan yang serupa yaitu Ambun Tanai. Lokasi obyek wisata Ambun Tanai tidaklah begitu jauh dari Puncak Lawang, jika dari Jalan.

Taman Panorama Puncak Lawang ketika diujung jalan dimana ke kanan menuju Puncak Lawang maka arahkan kendaraan anda menuju ke kiri, ikuti jalan tersebut, nah obyek wisata ini berada di sisi kanan jalan. Atau jika datangnya dari arah Lubuk Basung setelah melewati kelok 44 nantinya anda akan sampai di Ambun Pagi, disebelah kiri jalan terdapat jalan masuk menuju obyek wisata ini.

Obyek Wisata Ambun Tanai terbilang masih sangat baru, ia baru diresmikan pada tanggal 10 Juni 2014 bersamaan dengan penyerahan juara etape IV Tour de Singkarak oleh bapak Sapta Nirwandar yang saat itu menjabat sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Adanya obyek wisata baru bisa dijadikan alternatif baru, selain itu tentunya dapat mengangkat taraf ekonomi penduduk sekitar obyek wisata ini.

Tiket masuk obyek wisata ini cukup murah yakni hanya Rp 3 ribu per orangnya, jika membawa sepeda motor ditambah uang parkir Rp 2 ribu. Adapun fasilitas yang ada disini terbilang cukup lengkap seperti tempat parkir yang luas, mushalla, toilet, saung atau gazebo, menara pandang dimana kita bisa melihat birunya Danau Maninjau dari segala arah dan tentunya taman bermain untuk anak – anak, rasa – rasanya taman bermain ini adalah taman bermain yang memiliki panorama terindah se-Indonesia.

Taman bermain ini juga dilengkapi dengan taman bunga – bunga yang tumbuh dengan subur dan berwarna – warni, menjadikan taman ini semakin cantik. Obyek Wisata Ambun Tanai sangat cocok dikunjungi oleh keluarga, dengan taman bermainnya yang terbilang lengkap sudah tentunya anak – anak menyukainya ditambah dengan suasananya yang sangat sejuk, berkisar antara 17 – 22 derajat celcius membuat wisatawan betah berlama – lama disini.

Source https://www.jelajahsumbar.com https://www.jelajahsumbar.com/taman-bermain-ambun-tanai-maninjau/
Comments
Loading...