Taman Batu Granit Tanjung Bintang Lampung

0 38

Taman Batu Granit Tanjung Bintang

Taman Batu Granit Tanjung Bintang Lampung Selatan merupakan salah satu wisata alam yang di jadikan spot foto disini jadi buruan kaula muda karena lokasinya sangat instagramable. Di lokasi ini pengunjung bisa menyaksikan hamparan batu-batu granit yang tersusun rapi. Istimewanya, susunan batu granit yang ada di sini terjadi secara alami tanpa campur tangan manusia sedikitpun. Batu granit ini nampak sangat fotogenik dan menjadi incaran favorit para pemburu hunting foto di Lampung.

  

Lokasi Taman Batu Granit Tanjung Bintang

Spot cantik ini terletak di kawasan Perkebunan Karet PTPN VII Afdeling Bergen, Purwodadi Dalam, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan. Jaraknya Sekitar 30 km dari pusat Kota Bandar Lampung dengan waktu tempuh satu setengah jam.

Rute Menuju Taman Batu Granit Tanjung Bintang

Patokan awal dari Bandar Lampung adalah Jalan Soekarno Hatta atau dikenal dengan Jalan By Pass. Kemudian temukan jalan layang (fly over) Kali Balok. Setelah bertemu fly over, kemudian belok kiri (Jl. Pangeran Tirtayasa), lurus terus sampai menemukan simpang tiga, belok Kiri (Jl. Insinyur Sutami). Kemudian jalan terus sampai menemukan Pasar Palputih, jika sudah bertemu pasar tersebut maka jalan terus sampai menemukan simpang tiga. Kemudian belok kanan ke arah Perkebunan Karet PTPN VII. Disitu anda akan menemukan Desa Bernama Purwodadi Dalem. Nah, dari situ anda bisa mengikuti jalan masuk menuju Taman Batu Granit Tanjung Bintang. Akan lebih mudah lagi jika pengunjung menggunakan google maps dari smartphone. Untuk transportasi umum ke lokasi ini cukup sulit ditemukan, pilihan paling nyaman adalah menggunakan kendaraan pribadi roda dua.

Harga Tiket Masuk Taman Batu Granit Tanjung Bintang

Untuk tiket masuknya, terkadang ada penjaga yang meminta uang parkir sebesar Rp. 10.000. Sedagkan untuk fasilitas, di lokasi ini memang masih dibiarkan alami. Sehingga nuansanya pun masih menyatu dengan alam.

Keindahan Taman Batu Granit Tanjung Bintang

Batu-batu berbagai ukuran akan menyambut pengunjung. bahkan sebelum sampai di lokasi, ada banyak batuan granit berjejeran dipinggir jalan. Beberapa ratus meter sebelum sampai di lokasi, pengunjung memang diajak melewati perkebunan karet. Nah, dibawah pohon karet itulah banyak sekali batuan berbagai macam ukuran. Nuansa khas perkebunan karet disni memberikan suasana yang menyejukan. Apalagi vegetasi pohonnya sangat rapat.

Kemudian setelah sampai, ada batu sangat besar yeng berjejeran. Batu tersebut bisa dipanjat oleh pengunjung. Kemudian dari atas batu ini akan nampak pemandangan yang menakjubkan. Hamparan kebun karet nan hijau dengan pola tanaman yang rapih dijamin mampu memanjakan mata pengunjung. Apalagi pemandangan sepeti ini jarang ditemui di lokasi lain. Jika di lokasi lain pemandangan kebun karet nampak dari tempat yang datar, disini kebun karet bisa dipandang dari tempat yang lebih tinggi.

Inilah yang membuat view nya sangat indah. Pengunjung sering mengincarnya sebagai spot foto. Apalagi ada bebatuan yang sangat fotogenik yang jarang dilihat di lokasi lain. Diatas batu besar tersebut, pengunjung bisa bebas berpose untuk kemudian diambil gambarnya. Hasil jepretan akan nampak sangat apik dan instagramable. Bagi anda yang ingin berkunjung, bisa membawa bekal makanan dan minuman. Hal ini karena lokasinya cukup jauh dari warung, juga akan lebih nyaman juga jika pergi ke lokasi ini beramai-ramai.

Source https://www.lampung.co https://www.lampung.co/blog/taman-batu-granit-tanjung-bintang-lampung-panorama-alam-unik-dan-fotogenik
Comments
Loading...