Taman Batu Alif Stone Park Natuna di Pulau Bunguran

0 19

Taman Batu Alif Stone Park

Alif Stone Park adalah taman berbatu yang terletak di tepi pantai Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau Indonesia (KEPRI). Dimana lebih dari jutaan jenis berbatuan yang dapat kita jumpai ditempat ini. Dengan berbagai macam jenis berbatuan pesona keindahan masing-masing, dari warna unik sampai bentuknya yang mampu memanjakan mata kita saat melihatnya. Bak seperti kehidupan istana kerajaan dalam negeri dongeng, kamu pasti akan terkagum-kagum melihat pemandangan luar biasa ini.

Alif Stone Park Taman seluas tiga hektare ini menyimpan ribuan bongkah batu Megalitith, berpadu dengan keindahan dan kejernihan pantai yang membuat anda tak kan bisa melupakan keindahannya yang tidak kepalang tanggung. Dan jangan lupa untuk mengabadikan diri anda dengan berphoto ria diantara ribuan bongkahan batu besar yang berada di Desa Sepempang Pulau Bunguran Kabupaten Natuna. Bongkahan batu raksasa yang dikenal oleh penduduk setempat dengan sebutan Alif Stone Park ini menyimpan panorama yang begitu mempesona dan menakjubkan untuk dinikmati.
Akses Menuju Taman Batu Alif Stone Park
Lokasi objek wisata Alif Stone Park tidak jauh dari ibukota Ranai Pulau Bunguran Kabupaten Natuna, untuk mencapai ke tempat ini anda dengan mudah bisa menggunakan kendaraan roda dua dan empat dengan jarak tempuh sekitar ± 10 s/d 15 menit, juga mudah dicapai oleh seluruh alat transportasi karena infrastruktur jalannya cukup tersedia. Ketika pertama kali datang ke tempat ini, anda akan melewati celah-celah batu dengan lebar 1 meter. Sebuah pemandangan indah yang menabjupkan cukup berjalan sekitar 10 m anda akan menemukan pintu masuk berupa batu besar. Setelah melewati pintu masuk, hamparan batu akan tampak dimana-mana sepanjang pesisir pantai hingga ke laut, terdapat jembatan kecil di
beberapa bongkahan batu besar yang dapat anda lewati.
Bagi sebagian orang nama Alif Stone Park mungkin masih terdengar asing khususnya orang Indonesia sendiri, padahal wisatawan mancanegara dari Singapura dan Australia yang menggunakan kapal yacht sering datang ke Natuna.Pemandangan pantai yang eksotis berpadu dengan batu-batu granit di pesisir pantai, air laut yang jernih beserta kekayaan biota serta berbagai hal unik yang terdapat di Alif Stone Park mampu membuat siapa saja ingin kembali lagi setelah mengunjungi tempat ini. Taman Batu Alif atau yang lebih dikenal dengan Alif Stone Park selalu ramai dikunjungi saat sore hari. Meski belum terlalu banyak fasilitas wisata yang bisa di nikmati namun melewati sunset di antara bebatuan dan pasir pantai yang putih sangat cocok bagi fotografer maupun traveler yang ingin menikmati suasana sore.

Keunikan Taman Batu Alif Stone Park

Nama Alif sendiri terkesan unik untuk sebuah tempat. Nama Alif Stone Park sendiri di ambil karena salah satu batu yang terdapat di daerah tersebut berdiri tegak di atas batu yang lain seperti huruf “Alif” seperti huruf yang berdiri tegak layak nya bentuk huruf hijaiyah, dan itu merupakan batu satu-satunya dari sekian banyak yang terdapat pada kawasan Alif Stone Park di pulau bunguran, oleh karena itu sampai saat sekarang ini daerah tersebut di panggil oleh masyarakat Taman Batu Alif. Alif Stone Park sampai saat sekarang ini merupakan salah satu tempat paforit bagi masyarakat pulau bunguran Kabupaten Natuna untuk mengisi waktu luang dan menikmati suasana tepi laut yang sangat indah. Jika anda berkunjung ke pulau Bunguran Kabupaten Natuna ini maka Taman Batu Alif Stone Park ini adalah wajib anda kunjungi.
Source https://halamankepri.blogspot.com https://halamankepri.blogspot.com/2016/10/taman-batu-alif-stone-park-natuna-di.html
Comments
Loading...