Taman Bambu Runcing Kota Langsa

0 163

Bambu Runcing Kota Langsa

Di Kota Langsa, selain tempatnya yang asik untuk wisata kuliner, karena ada banyak sekali jajanan murah dan enak. Ada juga tempat lainnya yang cocok untuk dijadikan tempat berkumpul bersama teman-teman dan juga keluarga Taman Bambu Runcing, ada juga yang hanya menyebutkan Bambu Runcing, adalah taman tengah kota yang letaknya sangat strategis, bersebelahan dengan Lapangan Merdeka Kota Langsa. Taman ini berada di Jl. Ahmad Yani. Untuk menuju ke taman ini mudah sekali karena letaknya berada di pinggir jalan kota.
  
Dibangun pada tanggal 17 Agustus 1948 sebagai simbol perjuangan Rakyat Indonesia (Aceh khususnya) melawan penjajah. Di sekitar taman ini tersedia beberapa fasilitas, seperti; tempat duduk, footpath, tong sampah, toilet dan juga mushola. Setiap harinya ramai sekali pengunjung yang datang ke tempat ini, apalagi kalau hari weekend tepatnya sore hari. Sebelum memasuki taman bambu runcing, ada baiknya untuk membeli makanan dan minuman terlebih dahulu. Untuk masuk ke sini, tidak dikenakan biaya, alias gratis.
Di taman ini terdapat satu buah tembok tugu yang dibangun bertingkat-tingkat yang di tingkat terakhir terdapat bambu runcing yang merupakan simbol dari taman tersebut, sayangnya banyak sekali corat coret yang terdapat di sepanjang tembok dinding tugu ini, ada juga sebuah kolam air mancur, namun sayangnya kolam ini tidak mengeluarkan air dan juga terdapat banyak sampah di dalam kolam ini. Di dinding bagian taman ini ada dua buah plakat lukisan yang menceritakan bagaimana perjuangan rakyat Indonesia memperoleh kemerdekaan.
Taman ini belum dimaksimalkan dengan baik oleh pemerintah dan masyarakat setempat. Masih banyak sampah di mana-mana, kolam air mancur yang tidak difungsikan dan juga tidak ada fasilitas bermain untuk anak usia lima tahun ke bawah seperti ayunan, perosotan dll. Semoga pemerintah Kota Langsa kembali memaksimalkan tempat ini dan juga para pengunjung selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan serta menjaga dan merawat lingkungan.
Source http://farrahmid.blogspot.com http://farrahmid.blogspot.com/2016/02/bambu-runcing-kota-langsa.html
Comments
Loading...