Taman Ayek Lematang: Destinasi Wisata Rekreasi di Kab. Lahat

0 19

Taman Ayek Lematang

Taman Ayek Lematang yang berada di kawasan Desa Selawi, Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat yang baru saja selesai dibangun tampaknya menjadi ‘Magnet’ tersendiri bagi warga Kota Lahat. Betapa tidak, meski baru dibangun lokasi ini selalu ramai dikunjungi warga.

Bahkan tak hanya warga kota, pengunjung juga datang dari Kabupaten Kota tetangga seperti Kota Pagar Alam, Kabupaten Empat Lawang dan Muaraenim. Ketertarikan pengunjung ke lokasi ini tidak saja karena disediakan tempat bersantai, taman bunga yang tertata, namun pengunjung juga bisa merasakan keindahan gemercik arus sungai Lematang.

Tak hanya itu, jika pengunjung datang di sore hari, mentari sore akan menambah pesona ini dan sayang jika dilewatkan untuk berfoto. Tak hanya itu, di lokasi terdapat bendungan PDAM Tirta Lematang Lahat. Keberadaanya tidak saja sebagai penyedia air bersih bagi warga Lahat namun bangunan tersebut berpadu serasi dengan taman Ayek Lematang sehingga pengunjung yang datang akan terpukau.Di lokasi, pengunjung juga akan mengenal pabrik pengolahan batu kali yang berada persis di samping taman.

Udara yang sejuk dan hembusan angin tak salah memang jika lokasi ini saat ini menjadi idola baru bagi warga untuk berwisata, bersantai bersama keluarga dan teman teman.”Senang berkunjung ke sini. Sejak dibangun taman lokasi ini sungguh luar biasa. Tempatnya nyaman, sejuk dan tentunya indah. Di sini juga kita bisa melihat kekuasaan Allah. Air sungai yang mengalir ditambah panorama alam sekelilingnya ini ciptaan yang luar biasa,” ujar Salsabila salah satu pengunjung saat bersantai bersama teman temanya.

 

Source http://palembang.tribunnews.com http://palembang.tribunnews.com/2016/12/26/taman-ayek-lematang-idola-baru-warga-lahat
Comments
Loading...