Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta

0 106

Taman Air Mancur Sri Baduga

Taman Air Mancur Sri Baduga merupakan salah satu destinasi wisata malam yang berada di Purwakarta, Taman Air Mancur Sri Baduga diklaim mampu menyaingi hal serupa yang berada di luar negeri. Meski demikian sejak peresmian tahap pertama sekira tiga tahun lalu hingga peresmian tahap tiga taman tersebut bisa dinikmati secara gratis oleh Pemkab Purwakarta.

Lokasi Air Mancur Sri Baduga

Taman Air Mancur Sri Baduga ini berada di Negeri Kidul, Purwakarta, Nagri Kidul, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41111.

Fasilitas Air Mancur Sri Baduga

Pertunjukan air mancur Sri Baduga berlangsung setiap malam Minggu. Ada tiga kali pertunjukan, antara pukul 19.30 sampai pukul 22.00. Sambil menunggu pertunjukan, kamu bisa jalan-jalan dulu di luar area taman. Sepanjang jalan banyak sekali penjaja makanan, mulai dari sosis bakar, jagung rebus, bajigur, cakwe, dan lain-lain. Semuanya pun murah-murah.

Cara Menuju ke Air Mancur Sri Baduga

Dari Jakarta (Cawang), masuk tol Jakarta-Cikampek, kemudian lanjut ke Tol Purbaleunyi. Ambil Exit Sadang, kemudian kamu akan keluar di Jalan Sadang, lanjutkan ke Jalan Veteran, kemudian Jalan Jend. Sudirman, masuk ke Jalan KK Singawinata, lalu sampai, deh, di Taman Sri Baduga. Kalau kamu dari Bandung (Pasteur), masuk Tol Purbaleunyi, ambil Exit Jatiluhur dan keluar di Ciganea. Lanjutkan ke Jalan Basuki Rahmat, teruskan ke Jalan Kapten Halim, masuk ke Jalan Siliwangi.

Taman Air Mancur Sri Baduga dilalui oleh Jalan Siliwangi dan Jalan KK Singawinata. Jadi, dari mana pun kamu berangkat, arahkan GPS-mu ke satu dari kedua jalan tersebut. Mencari parkirnya pun tidak sulit, begitu masuk ke Jalan Siliwangi atau Jalan KK Singawinata, sudah ada petugas keamanan atau petugas parkir yang mengarahkan. Untuk mengakomodasi jumlah pengunjung yang ribuan, lapangan sekolah pun tak ketinggalan dijadikan tempat parkir. Untuk menonton pertunjukan Air Mancur Sri Baduga, kamu tidak dipungut biaya alias gratis. Jadi, kalau kamu ada rencana malam Mingguan di luar kota, nonton pertunjukan Air Mancur Sri Baduga di Purwakarta sangat saya rekomendasikan.

Source Jalan Wisata wego
Comments
Loading...