Sunrise Posong Kledung Temanggung Jawa Tengah

0 211

Wisata Posong Kledung

Wisata Posong Kledung adalah salah satu tempat wisata yang ada di Temanggung, Jawa Tengah. Lebih tepat lagi yaitu di kaki Gunung Sindoro. Tempat wisata ini merupakan area wisata yang cukup baru di Temanggung. Untuk tiketnya masih relatif murah, karena hanya dikenakan tarif Rp 4.000 untuk dapat melihat pesona keindahan yang ada disana. Sedangkan untuk waktu operasinya, tempat Posong Kledung ini buka dari jam 04.00 pagi hari sampai 05.00 sore hari.

Keindahan Wisata Posong Kledung

Pemandangan alam yang indah dan lokasi yang masih asri dan alami membuat Wisata Alam Lembah Posong cocok digunakan sebagai wisata keluarga ataupun wisata yang berhubungan dengan alam. Homestay yang disediakan saat ini baru di area pemukiman warga yang berada di sebelah bawah atau dekat dengan gerbang masuk. Informasi mengenai panorama matahari terbit (sunrise) yang menjadi unggulan tempat ini dan favorit turis mancanegara akan kami coba dilain waktu dan membuktikan apakah tidak kalah dengan panorama sunrise dari Bukit Sikunir Dieng.

Lokasi Wisata Posong Kledung

Wisata Alam Lembah Posong terletak di Desa Tlahap, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung. Merupakan obyek wisata yang dirintis oleh masyarakat sekitar sejak awal tahun 2011 dan diminati oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Daya tarik utama tempat ini adalah pemandangan alam dan keindahan sunrise (matahari terbit).

Fasilitas Wisata Posong Kledung

Fasilitas penunjang Wisata Alam Lembah Posong dibangun oleh masyarakat sekitar dengan dana swadaya masyarakat. Fasilitas yang telah dibangun antara lain akses jalan berbatu, kamar mandi umum, musholla, rumah makan, area parkir, saung atau gasebo, dan rencananya akan dibangun rumah kecil semi permanen untuk disewakan buat wisatawan.

Harga Tiket Wisata Posong Kledung

Posisi TPR berada di bawah, tak jauh dari gapura tadi. Harga tiket masuk posong ini cukup murah yakni hanya Rp 7 ribu. Setelah itu perjalanan dilanjutkan lagi melewati jalan yang naik dan berbatu. Jalanya cukup sempit, jadih harus hati hati.

Akses Menuju Wisata Posong Kledung

Untuk akses menuju ke Wisata Posong Kledung ini, Anda bisa melewati jalan yang berbelok-belok, menanjak dan di daerah ini rawan sekali terjadi kecelakaan. Sehingga dihimbau bagi siapapun yang ingin menuju kawasan ini Anda tetap memperhatikan keselamatan Anda. Jika Anda berkendara dari Yogyakarta ataupun Semarang, pastikan tujuan Anda pertama kali adalah mencari alun-alun Temanggung.

Source wisata traveldetik
Comments
Loading...