Sungai Way Besai, Wisata Arung Jeram di Lampung Barat

0 7

Sungai Way Besai

Kabupaten Lampung Barat sebagian besar dilintasi oleh sungai besar yang disebut Sungai Way Besai. Potensi besar yang dimiliki oleh sungai digunakan untuk kebutuhan pariwisata, yaitu arung jeram. Berlibur di Lampung Barat, traveler tidak akan kesulitan menemukan berbagai hal yang berkaitan dengan adrenalin. Selain paralayang dan mendaki gunung, traveler juga dapat menikmati kegiatan ekstrem seperti arung jeram.

Rafting di Sungai Way Besai dikategorikan sebagai kelas III dengan jarak 3 kilometer. Lokasinya berada di Kecamatan Sumber Jaya. Sepanjang jalur rafting ada sekitar 13 jeram yang harus dilewati. Meskipun jeram diklasifikasikan dalam kategori kelas II dan III, tetapi sungai ini tetap menjadi tantangan bagi mereka yang suka petualangan karena jeram umumnya jenis jeram yang panjang dan cukup berat dan bertangga-tangga.

Selain itu, ada banyak batu besar di tengah sungai yang dapat membuat aliran sungai berombak dan membutuhkan kelincahan dan kerja tim sehingga perahu tidak terbalik saat melewati jeram panjang. Menariknya, semakin dekat ke titik finish, jeram sungai semakin bagus dan menantang. Selain uji adrenalin, sungai Way Besai juga menawarkan pemandangan yang indah. Anda dapat menyaksikan pemandangan dan berbagai flora dan fauna dari Lampung di sepanjang jalan. Selain itu, Anda juga dapat menikmati air yang sejuk di Way Besay yang cukup jernih untuk berenang atau mandi.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-alam/sungai/sungai-way-besai-tempat-tujuan-arung-jeram-di-lampung-barat
Comments
Loading...