Sungai Pute : Objek Wisata Alam di Maros

0 70

Sungai Pute Maros

Sungai Pute adalah sebuah sungai yang ada di Kabupaten Maros. Sungai ini tepatnya berada di Desa Rammang-Rammang. Keunikan dari sungai ini yaitu hamparan karst-nya yang menjulang tinggi. Bahkan, karena luasnya mencapai 4.500 hektar, desa ini disebut juga sebagai desa karst.

Untuk bisa sampai ke tempat wisata di Makassar ini, Anda bisa naik angkutan umum jurusan Pangkep dari kawasan bandara. Sekitar 20 km perjalanan, Anda akan sampai di pertigaan jalan menuju pabrik semen Bosowa. Selanjutnya, Anda akan melanjutkan perjalanan menuju Dermaga Rammang-Rammang sekitar 10 sampai 15 menit dengan jalan kaki.

Sesampainya di sana, Anda bisa menyewa perahu dari dermaga. Harganya pun tergantung Anda menawar. Harga yang dipatok oleh nelayan yaitu mulai dari 120 ribu sampai 150 ribu Rupiah untuk perjalanan pulang pergi.

Sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhkan oleh pemandangan alam yang begitu cantik. Mulai dari hamparan tebing karst yang menjulang tinggi, burung-burung yang bertebangan hingga pepohonan hijau yang terlihat menyegarkan. Seakan mengajak Anda berada di Green Canyon dan Amazon dalam satu tempat. Padahal Anda ada di Sungai Pute Makassar.

Setibanya Anda di Dermaga Berua, Anda akan menikmati pemandangan landmark berupa gugusan karst yang tak kalah cantiknya selama perjalanan. Di sana, Anda juga bisa bertualang menyusuri persawahan dan menikmati keindahan dari hamparan hijaunya sawah. Rasanya menjadi pengalaman tak terlupakan.

Source https://www.makassarguide.com https://www.makassarguide.com/2015/02/menjelajah-sungai-pute-di-maros.html
Comments
Loading...