Sungai Pakalolo Kabupaten Luwu

0 78

Sungai Pakalolo

Objek wisata Sungai Pakalolo di dusun Pakalolo Desa Lengkong Kecamatan Bua merupakan salah satu tujuan wisata warga kabupaten Luwu dan daerah tetangga untuk berekreasi mengisi waktu libur lebaran.

Airnya yang jernih dan mengalir tidak terlalu deras membuat pengunjung tua dan muda senang berlama-lama di sekitar lokasi objek wisata ini.

 

Objek Wisata Pakalolo, Kecamatan Bua, merupakan objek permandian sungai yang menawarkan suasana yang sejuk dengan suasana alam yang masih cukup sejuk dan asri.

Objek wisata ini terletak di Dusun Pakalolo dengan jarak sekitar 6 KM dari jalan poros Trans Sulawesi menuju kearah barat Kabupaten Luwu.

Dilokasi ini air sungai nampak jernih dan sangat dingin, nampak pula bebatuan besar dan kecil menghiasi aliran sungai yang tidak terlalu deras, sehingga para wisatawan pun senang untuk mandi dan bermain-main ditengah arus sungai Pakalolo.

Tidak hanya untuk melakukan aktivitas mandi disungai, para wisatawan yang datang ke objek wisata permandian Pakalolo ini dapat melakukan aktivitas lain yakni membuat makanan untuk disantap dilokasi ini, membakar ikan dan membuat makanan khas tradisional Luwu seperti kapurung dan lawa yang akan disantap dengan dange dilokasi permandian ini.

Source http://visitingluwu.com http://visitingluwu.com/objek-wisata-pakkalolo-bua/
Comments
Loading...