Sungai Keumala Menjadi Objek Wisata Air Bagi Warga Sekitar

0 81

Sungai Keumala

Air yang mengalir dari penggunungan Tangse menjadi salah satu daya tarik masyarakat yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Dengan air begitu jernih dan dinginnya yang begitu menggigil, terasa hilang penat nya ketika kita bermandian di sungai keumala ini. Menghabis kan waktu bersama keluarga Sungai Keumala ini, adalah hal yang menyenangkan bagi keluarga, Debit nya air yang tidak terlalu dalam ketika anak-anak kecil bisa bermandian dengan Sanak dan Keluarganya, menjadi berlama-lamaan didalam air sungai.

Keumala ialah sebuah kecamatan di Kabupaten Pidie, Aceh. Kecamatan yang merupakan salah satu penghasil lumbung padi dikawasan Pidie ini dengan berbatasan Kecamatan Tangse, dibagian selatan,Titeue, Di Utara dan Tiro di timur dengan Pegunungan Jantho Aceh Besar. Selain itu, Keumala terkenal dengan sumber daya alam berupa beras dan air bersih. Sungai dan penggunungan di kemukiman Keumala menjadi tempat reakreasi bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu sore bersama keluarga yang juga yang datang pengunjung luar daerah maupun lokal.di Desa Ugadeng. Disini terdapat Rineun Sireutoh(tangga seratus) dan menjadi pusat irigasi di Kabupaten Pidie.

 

Source https://steemit.com https://steemit.com/indonesia/@joelkarne/sungai-keumala-menjadi-objek-wisata-air-bagi-warga-sekitar
Comments
Loading...