Sungai Batu Rinding Padang Cermin Pesawaran Lampung

0 63

Sungai Batu Rinding

Sungai Batu Rinding adalah salah satu tempat wisata yang lagi kekinian, yang menjadi target wisata anak – anak muda Lampung dan sekitarnya dihari liburan sekolah, dengan suasana yang asri dan sejuk. Sungai Batu Rinding adalah salah satu sungai yang berada di Pesawaran tepatnya di Dusun kecapi Desa padang cermin Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

Track untuk menuju ke Sungai Batu Rinding, jalurnya cukup dekat jika anda berada di Bandar Lampung. Lama perjalanan dari Kota Bandar Lampung menuju ke Sungai Batu Rinding sekitar 100 s.d 150 menit yai, tergantung driver atau ridernya yang membawa ya, dan faktor jalan juga mempengaruhi, untuk rute yang anda lewati, kita akan melewati kota karang teluk, lalu ke arah lempasing, dan setelah itu kita ikuti jalan saja menuju ke arah hanura, s.d padang cermin.

Setelah anda sampai di Polsek Padang Cermin, sekitar jarak 20 s.d 50 meter lagi, sampai diplang Yayasan Nurul Islam. setelah itu masuk ke lurus terus sampai bertemu pertigaan jalan yang sedikit menanjak ambil jalur sebelah kanan, lurus terus lalu mentok ambil kanan sampai bertemu aspal terakhir. Kemudia kalian akan bertemu turunan bertanah, lalu jembatan gantung.

Dan tantangan terakhir tanjakan berbatu yang cukup tinggi (saran : pas tanjakan jangan boncengan kalo motor lagi gak sehat guys) setelah melewati ganjakan kalian akan beremu warung pertama, dan didepan warung itulah kalian memarkirkan motor kalian.  Dari parkiran cukup berjalan kaki sekitar 10 menit,  jika masi bingung tanya saja kepada  pemilik warung dimana lokasi batu rinding tersebut. Untuk biaya jangan kawatir, ditempat wisata ini kita berasa main air dikampung sendiri karna bebas biaya, dan parkirpun diminta seiklasnya.

Source https://www.infokyai.com https://www.infokyai.com/2017/07/sungai-batu-rinding-padang-cermin-pesawaran-lampung.html
Comments
Loading...