Sungai Air Berau Wisata Arung Jeram di Bengkulu

0 66

Sungai Air Berau

Sungai Berau merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Kabupaten Muko-muko, Bengkulu, merupakan sungai yang terkenal dengan arung jeram karena arusnya yang deras. Wisata Sungai Air Berau berada di bantaran jalan lintas Barat (Jalinbar) Bengkulu. Sungai ini berjarak kurang lebih 30 kilometer dari kota Mukomuko dan sangat cocok bagi Anda yang suka berarung jeram.

Karena sungai ini memiliki debit air yang terbilang deras dan penuh akan rintangan, sehingga cocok untuk dijadikan lokasi untuk kegiatan air terutama arung jeram. Lokasi ini juga menjadi lokasi favorit bagi para pecinta kegiatan air terutama arung jeram bahkan hingga skala Internasional. Sungai ini juga memiliki air yang cukup jernih, ditempat ini banyak juga spesies ikan. Anda dapat lakukan aktivitas memancing dan menangkap ikan.

Tepat di hulu sungai juga terdapat keindahan yang tak kalah menarik yaitu terdapat sebuah air terjun yang berada di dalam hutan. Air terjun ini masih sangat alami karena masih belum banyak tersentuh. Berbalut dengan keindahan hutan yang masih sangat alami serta kesejukan udara yang dihasilkan, menjadikan suasana begitu tenang dan damai. Ditambah dengan rindangnya pepohonan menjadikan para pengunjung betah untuk berlama-lama di lokasi wisata alam yang satu ini.

Pesona keindahan alam ini, membuat para pengunjung dari masyrakat sekitar maupun dari berbagai daerah ramai berdatangan untuk menikmati Sungai Air Berau.  Jika beruntung, saat berkunjung ke tempat ini terdapat ritual “Anak daro mandi ke air” yang artinya anak bayi baru lahir segera dimandikan ke sungai. Untuk masalah akses lokasi, jangan khawatir karena saat ini juga telah didukung oleh adanya penerbangan rutin ke daerah Mukomuko.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/bengkulu/sungai-air-berau-wisata-arung-jeram-bengkulu.html
Comments
Loading...