Sukageuri View Destinasi Wisata Alam di Kuningan

0 233

Sukageuri View 

Sukageuri View merupakan salah satu destinasi tempat wisata alam yang terletak di Kota Kuningan Jawa Barat yang patut untuk dikunjungi. Hal tersebut karena daya tarik utama dari tempat wisata ini yang indah, seperti view panorama alam, bangunan perkotaan serta bebatuan perbukitan yang tentunya bisa memanjakan mata. Degan view pemandangannya yang menawan sehingga tempat ini cukup recomended untuk kegiatan fotographi seperti selfie ataupun pra-wedding.

Dari informasi yang didapat dari salah satu narasumber tempat wisata ini, jumlah pengunjung yang melakukan kegiatan pra-wedding di wisata alam Sukageuri View ini mencapai 100 pasang. Salah satu tempat favorit yang biasanya dimanfaatkan untuk kegiatan fotographi yaitu di Rumah Hobbit. Rumah Hobbit sendiri merupakan rumah mungil. Terinspirasi dari salah satu film Hollywood yang cukup terkenal yaitu film Lord of The Rings.

Lokasi Sukageuri View 

Wisata Alam Sukageuri View secara keseluruhan mencapai kurang lebih 30 hektare Tempat wisata ini memang masih dalam tahap pembenahan. Namun, setiap harianya terutama saat weekend selalu ramai dikunjungi wisatawan. Sukageuri view termasuk baru, yakni dibangun pada tahun 2017. Lokasi Sukageuri view terletak di daerah Palutungan, Cisantana, Kabupaten Kuningan atau persisnya berada tepat di atas Taman Cisantana. Wisata alam Sukageuri Wiew buka setiap hari dengan harga tiket masuk hanya Rp15.000.

Menara Pandang dan Rumah Hobbit

Kini, Sukageuri View menjadi magnet tersendiri bagi kawula muda yang ingin selfie maupun wefie. Dengan menggunakan kamera DSLR maupun kamera smarphone, para pengunjung betah mengabadikan panorama wisata alam ini. Pengunjung bisa melihat pemandangan dari atas bukit dan merasakan sejuknya udara di daerah pegunungan. Sesi pemotretan pun bukan hanya siang hari, sajian pemandangan malam hari pun mampu menyedot perhatian pengunjung.

Pihak pengelola wisata setempat pun menyediakan beberapa area view untuk para pengunjung. beberapa menara dibikin untuk fasilitas para pengunjung menikmati pemandangan. Juga ada sebuah jembatan berbentuk segitiga dimana pengunjung bisa berfoto. Fasilitas lainnya ada juga rumah hobbit seperti yang ada di Farmhouse Lembang. Lalu ada perahu yang disusun dari bambu, saung-saung (gazebo) untuk pengunjung duduk santai dan berteduh, toilet umum, musala, warung makanan, hingga tempat parkir yang luas.

Rute Menuju Sukageuri View

Dari arah kota kuningan anda tinggal menuju daerah cigugur dengan melewati jln apidik > jln achmad yani > jln raya cigugur > jln raya cigugur-palutungan > jln raya cigugur-cisantana. Dari arah cirebon anda akan melewati beberapa daerah dari mulai jln raya cilimus > jln raya jalaksana > jln raya maniskidul > jln raya ciloa cirendang > jln raya cirendang-cigugur > jln raya cigugur-palutungan > jln raya cigugur-cisantana.

Source Jalan Wisata wisatajabar
Comments
Loading...