Suaka Elang Wisata Alam dan Edukasi Menarik di Jawa Barat

0 213

Suaka Elang Loji

Suaka Elang merupakan sebuah wisata berbasis edukasi yang menyuguhkan pengalaman seru dapat berinteraksi langsung dengan salah satu predator terbesar di udara seperti burung Elang. Mengingat ada beberapa jenis dari burung besar ini yang sudah tercatat dalam buku merah yang masuk dalam kategori terancam punah. Sadar akan tersebut, maka ada baiknya jika kamu dapat mengetahui sedikit informasi tentang burung elang beserta habitatnya, sehingga kelak diharapkan dapat ikut berperan serta dalam menjaga segala ekosistem di tanah bumi ibu pertiwi.

              

Lokasi Suaka Elang

Suaka Elang yang berlokasi terdekat dari pusat ibu kota Jakarta ialah berada di Kampung Loji, Bogor. Selain bisa mendapatkan beberapa informasi terkait satwa yang satu ini, kamu pun dapat berwisata untuk menyegarkan kembali pikiran dari penat akan rutinitas sehari-hari. Memiliki suasana yang masih sangat asri dan udara yang sejuk menjadikan wisata alam Bogor, seakan tak ada habisnya memberikan suguhan pilihan lokasi berlibur bagi kamu dan sanak family ataupun para sahabat.

Fasilitas Suaka Elang

Bagi kamu yang mempunyai kegemaran kegiatan outdoor, mengunjungi Suaka Elang Loji tak boleh dilewatkan. Pasalnya selain memiliki suasana asri, di tempat ini pun menyediakan sebuah fasilitas area berkemah/camping ground yang cukup luas. Selain itu, untuk menuju lokasi area camping maka diharuskan berjalan kaki/treckking menyusuri jalan setapak dan kemudian naik menuju kawasan bukit. Ditambah kamu pun dapat mengunjungi sebuah air terjun/curug yang memiliki aliran dari Gunung Salak. Sangat seru bukan? Oleh karena itu mengingat segala potensi yang dimiliki, nama suaka elang loji rasanya patut dimasukkan dalam list daftar tempat wisata Bogor. Bagaimana tertarik untuk dapat mengunjungi langsung tempat ini? ada baiknya kamu simak terlebih dahulu atikel saya kali ini.

Rute Menuju Suaka Elang

Pertama melalui rute Jln. Raya Sukabumi. Bila kamu menggunakan mode transportasi umum, kamu dapat menuju Terminal Baranang Siang, Bogor. Kemudian kamu dapat menggunakan angkutan umum jurusan Sukabumi dan turun di Pasar Caringin. Setibanya di pasar, kamu dapat lanjut menggunakan jasa ojek dan mintalah untuk mengantarkan ke Kampung Loji.

Kedua melalui rute Bogor. Kamu dapat menuju kearah lokasi Argowisata Warso Farm ataupun Bukit Alesano. Karena untuk menuju Suaka Elang Loji, kamu akan melewati dua tempat wisata ini. Dari pusat kota Bogor, kamu dapat langsung menuju ke arah Stasiun Batu Tulis, kemudian ikuti jalan hingga bertemu dengan pertigaan yang terdapat sebuah jembatan besar disisi kiri jalan. Belok kiri lewati jembatan tersebut dan kuti saja jalan ke arah Cijeruk, Bogor.

Harga Tiket Masuk Suaka Elang

Setelah kamu menemukan Warso Farm maka tetap ikuti jalan lurus hingga menemukan sebuah plang kecil bertuliskan “Loji” disisi kanan jalan. Setelah menemukan plang tersebut belok kanan dan ikuti jalan tersebut hingga menemukan sebuah plang kecil kembali bertuliskan SuakaSehingga kamu dapat menggunakan akses masuk tersebut, seperti halnya saya. Kamu dapat memarkirkn kendaraan kamu dilapangan dan kamu akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 10.000/motor, jika kamu berniat untuk bermalam kamu akan dikenakan biaya lebih sebesar Rp. 25.000/motor (harga tersebut sudah termasuk biaya ijin untuk mendirikan tenda).

Source wisata infotempatpariwisata.com
Comments
Loading...