Spot Foto Keren di Sapo Juma Tongging Karo

0 10

Sapo Juma Tongging Karo

Sapo Juma Tongging Karo yang taman bunganya tertata sangat rapi dan indah ditambah latar belakangnya mengambil keindahan danau Toba, sehingga cocok sekali digunakan sebagai lokasi background foto kekinian. Lokasi wisata tak jauh kok dari air terjun tertinggi di Indonesia yaitu air terjun Sipiso Piso Medan jaraknya hanya 900 meter, hanya berjalan kaki bisa mencapai lokasi wisata dalam 14 menit. Objek wisata Sumatra Utara ini sebenarnya berupa resort atau penginapan villa dan guest house yang sekitarnya terdapat taman bunga dirawat baik oleh pengelola resort. Di Sapo Juma Medan, terdapat juga lokasi camping ground menarik yang dikelola oleh pemilik resort.

Nah menjadi latar belakang penginapan-nya yakni danau Toba, lantaran lokasi resort berada di pinggiran danau Toba. Sekilas terlihat resort yang dijadikan destinasi wisata sangat mirip Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta, namun membedakannya yakni Giri Tirta kombinasi sempurna antara wahana dan lanskap perkebunan diatas dataran tinggi, sedangkan Sapo Juma lebih ke arah wisata taman dan lanskap perbukitan. Suasana kondusif relatif tenang serta menampilkan keindahan danau Toba ialah hal yang bakal teman-teman dapatkan.

Akhir-akhir ini nama Sapo Juma Tongging Sumatra Utara cukup viral di berbagai sosial media, terlebih sosial media khusus foto seperti Instagram. Hal tersebut tak terlepas keindahan taman bunga cantik yang terletak di Sapo Juma. Sudah banyak teman-teman yang merasa puas berfoto dan berselfie ria di lokasi tersebut. Supaya memudahkan akses mengelilingi taman bunga, telah disediakan jalan setapak di tengah-tengah kebun. Sehingga pengunjung bisa menyaksikan bunga-bunga bermekaran indah secara dekat, lalu hunting foto tanpa harus merusak bunga-bunga di taman.

Tepat didepan villa Sapo Juma, juga ditanami rerumputan hijau. Lokasi seperti ini nih yang cocok digunakan sebagai tempat bersantai, maupun lokasi sempurna sebagai taman bermain anak-anak. Nah setelah seharian nih, seru-seruan hunting foto dan bermain di taman bunga, tentu lah perut menjadi lapar. Tak perlu bingung karena kawasan ini telah menyediakan Restoran yang menyajikan berbagai menu masakan bahan organik, sehingga kesehatan terjamin deh makan disini. Seperti biasa, pengunjung yang tak menginap, maka akan dikenakan biaya tiket masuk wisata.

Jadi tak hanya memberikan kepuasan pengunjung berupa panorama taman saja, namun pengunjung pun boleh menggunakan sejumlah fasilitas umum disana seperti camping ground, toilet umum, penginapan modern berwujud villa-home stay dan lain-lain. Masih disayangkan nih, akses jalan menuju kesana masih tergolong jelek, tapi tenang kawan bentar lagi pemkab Karo akan memfasilitasi pembangunan akses jalan memadai.

Lokasi Sapo Juma Tongging

Kalau teman-teman lagi berlibur di Kabupaten Karo atau kebetulan berdomisili disana, rekomendasi nih mampir ke Sapo Juma yang berada di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatra Utara dan kode pos 22173. Supaya sampai ke lokasi wisata penginapan ini, teman-teman sebaiknya ketahui dulu deh rute wisata Sapo Juma yang bisa melalui Pemantang Siantar lalu ke kebun raya Tigarunggu, Seribudolok, Merek dan terakhir di kawasan air terjun Sipiso-piso.

Bisa dikatakan dari Siantar – Merek, nah sedangkan dari Merek ada tiga jalur sampai ke lokasi resort. Jalur pertama memasuki gerbang retribusi, lalu terdapat simpang tiga, bila ke kiri menuju desa Tongging, Paropo. Bila lurus akan menuju ke wisata air terjun Sipiso-piso. Sebaiknya pilih lah jalur ke arah kanan menuju ke destinasi wisata. Memang sih jalannya memprihatinkan, jalur kedua melalui jalur ke arah bukit Gajah Bobok. Lalu di jalur ketiga melalui jalan Merek-Sidikalang.

Harga Tiket Masuk Resort Sapo Juma

Setiba di lokasi wisata teman-teman akan dihadapkan membayar tiket masuk, bila teman-teman tidak berniat menginap disana. Biaya retribusi nya tergolong standar yakni sebesar Rp. 20.000 per sepeda motor. Nah setelah membayar tiket masuk baru lah teman-teman diperbolehkan berfoto dan berselfie ria di taman bunga memanfaatkan background lanskap danau Toba, berasa deh keren-nya hasil foto yang dihasilkan, udah buruan tunggu apalagi teman, silahkan berkunjung kesana.

Source http://www.datawisata.com http://www.datawisata.com/sapo-juma-tongging-karo
Comments
Loading...