Spot Foto Keren di Bukit Selalau Krui, Pesisir Barat

0 16

Bukit Selalau

Di Bukit Selalau Krui merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Pesisir Barat Lampung. Hamparan lautan yang biru nampak sangat menakjubkan dari sini. Lokasi ini juga menawarkan suasana yang sangat istimewa, pengunjung bisa tidur beralaskan rumput hijau sambil menghadap samudra. Setelahnya, pengunjung bisa menunggu matahari terbenam dari puncak bukit ikonik ini.

Lokasi Bukit Selalau

Bukit eksotis ini terletak di Pekon Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat. Lokasinya tak jauh dari pusat Kota Krui, patokan untuk menemukannya pun sebenarnya mudah namun tersembunyi sehingga tak banyak orang yang mengetahuinya. Untuk mengunjungi Bukit Selalau, patokan mudah yang harus diperhatikan adalah Tugu Ikan Blue merlin (tugu ikan tuhuk), yang berada di Pasar Krui. Bila dari Bandar Lampung, posisinya berada di sebelah kiri jalan. Kemudian jika sudah bertemu dengan tugu ini maka arahkan kendaraan ke kiri menuju Pelabuhan Kuala Stabas.

Letak bukit itu berada di tengah-tengah, antara Pantai Kuala di sebelah kanan dengan Pelabuhan Kuala Stabas di sebelah kirinya. Bukit ini terlihat jelas ketika sudah berada di Pelabuhan ini, pengunjung bisa langsung menaikinya. Kemudian, jika penggunjung dari Bandar Lampung bisa menjangkau lokasi ini dengan perjalanan cukup panjang melalui Jalan Lintas Sumatera. Jika anda dari Bandar Lampung, bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum menuju lokasi ini. Ada dua rute yang bisa anda pilih yang pertama Bandar Lampung – Pringsewu – Kota Agung – Krui. Yang kedua Bandar Lampung – Kotabumi – Liwa – Krui. Dari kedua pilihan rute tersebut pilihan rute pertama jaraknya lebih dekat.

Pengunjung bisa menaiki bus tujuan Krui dari Terminal Rajabasa Lampung dengan tarif sekitar Rp. 80.000 per orang. Selain itu anda juga bisa menaiki travel tujuan krui, untuk tarif travel lebih mahal yakni sekitar Rp.120.000 per orang. Saat ini juga telah hadir transportasi umum dari Bandara Reden Intan Lampung menuju Krui Pesisir Barat. Jadwal Bus Trans Lampung tersebut yakni pukul 11:00 WIB menuju Krui dan Jam pukul 06:00 WIB menuju Bandara Raden Intan. Untuk harga atau ongkosnya yakni Rp. 80.000 per penumpang. Sampai di Krui Pesisir Barat, pengunjung bisa melanjutkan rute seperti yang telah diarahkan dari patokan Tugu Blue Marlin diatas.

Keistimewaan Bukit Selalau

Bukit ini memang spot terbaik utnuk melihat birunya Samudera Hindia. Dari atas ketinggian pengunjung bisa puas menikmati view tak terbatas Samudra Hindia. Suasana disini sangat sepi dan menenangkan, hanya ada hembusan angin dari laut yang membuat nuansa instimewa. Bukit ini juga menyajikan ligkungan yang fotogenik, ada satu pohon yang tumbuh diatas bukit dan nampak menyendiri di hadapan lautan.

Spot ini yang paling sering diburu oleh para pengunjuung untuk berfoto. Di bawah pohon tersebut ada kursi dari kayu yang bisa digunakan untuk duduk sembari menikmati keindahan alamnya. Menikmati suara deburan ombak yang terhempas di bebatuan tepian pantai, sambil tertidur beralaskan rumput dibawah pohon yang rindang adalah sebuah kenikmatanan istimewa yang akan dirasakan oleh pengunjung.

Keindahan Bukit Selalau

Pesisir Barat memang memiliki banyak pantai sehingga spot untuk menyaksikan sunset pun sangat mudah untuk ditemui. Sebut saja Tanjung Setia dan juga Pantai Mandiri yang memiliki panorama sunset sangat menakjubkan dan sudah terkenal di kalangan wisatwan. Namun sunset yang tersaji di Bukit Selalau ini lebih sitimewa karena disaksikan dari atas bukit yang notabene memiliki ketinggian lebih ketibang daratan pada umumnya.

Source https://www.lampung.co https://www.lampung.co/blog/bukit-selalau-krui-spot-fotogenik-untuk-menikmati-samudera-hindia
Comments
Loading...