Spot Foto Keren di Bukit PJR di Desa Panjerejo Pringsewu

0 112

Bukit PJR

Di Pringsewu yaitu salah satu destinasi wisata yang sedang ramai dikunjungi. Adalah Bukit PJR yang terletak di Desa Panjerejo Kabupaten Pringsewu. Lokasi wisata ini menawarkan view keindahan kota Pringsewu dari ketinggian bukit PJR. Untuk dapat sampai dilokasi ini kita berpatokan dari Rest Area atau tugu bambu, ke arah kota Pringsewu melewati persawahan yang indah, kemudian sebelum jembatan kali Bulok kita belok ke kiri, lurus saja kira-kira 2KM.

Sampai di penghujung pertigaan belok ke kiri, lalu maju sekitar 30 meter disebelah kanan ada parkiran motor dan banner Selamat Datang di bukit PJR. Perjalanan belum selesai, kita harus mendaki bukit sekitar 20 menitan, track nya lumayan extrim ketika harus melewati tangga tangga kecil yang dibuat oleh swadaya masyarakat desa sekitar. Harus extra hati-hati saat melewati anak tangga, disarankan untuk membawa minuman kalau kalau lelah sesampainya di atas nanti.

Sesampainya di spot Bukit PJR kita akan disuguhkan oleh indahnya bentangan persawahan hijau dan rumah rumah penduduk. Kalau mau dapat angle foro yang bagus mungkin berkunjung diwaktu sore adalah waktu yang pas karena kita dapat menikmati sunset yang indah. Spot foto yang paling favorit disini adalah dibagian panggung kayu nya karena berhadapan langsung ke persawahan, tapiii..untuk berfoto dibagian ini harus sabar karena kadang pada egois tidak mau bergantian wkwk.

Pada saat kami kesini pengunjung sanagatlah ramai sehingga sulit untuk mengambil angle yang pas. Wisata Bukit PJR ini memang mempunyai daya tarik sendiri bagi wisatawan wisatawan yang datang. Karena tempat nya yang masih alami dan view nya yang sangat cantik. Saat ini belum di tarik biaya hanya sekedar membayar parkir sebesar Rp.2000. Semoga kedepan nya fasilitas nya di perbaiki lagi terutama untuk akses naik ke atas bukit nya dan juga di spot atas bukit nya.

Dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan lokasi wisata yang anda kunjungi. Mungkin karena tidak adanya kotak sampah yang disediakan di spot Bukit PJR ini, banyak sekali sampah plastik berserakan. SEmoga para wisatawan makin bijak dalam memperhatikan tempat wisata yang dikunjungi dengan tidak buang sampah sembarangan atau membawa turun kembali bekas makanan/minuman yang dibawa sebelum nya.

Source http://tukangngetrip.blogspot.com http://tukangngetrip.blogspot.com/2016/07/info-lokasi-wisata-bukit-pjr-di-desa.html
Comments
Loading...