Warning: unlink(/tmp/d444b0c5dce3bde2702f8c5694eb514d-RKl083.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Situ Lembang, Wisata Danau Buatan Lembang

0 160

Situ Lembang

Situ Lembang merupakan Danau Buatan yang sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda. Sumber mata airnya berasal dari Hulu sungai Cimahi dan Hulu Cai yang berasal dari gunung Burangrang. Dari Situ Lembang ini air mengali ke Sungai Cimahi dan juga menjadi mata air untuk PDAM. Situ Lembang ini juga menjadi penampungan air terbesar di kawasan Bandung Utara atau masuk wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Di Situ Lembang juga mempunyai kawasan pohon pinus yang sangat luas. Ketika masih di buka di Situ ini banyak dipakai orang untuk memancing karena ikan sangat banyak di Situ ini. Jika kalian yang sudah datang kesini dan dilarang masuk oleh petugas, jangan khawatir. Karena disini juga terdapat kawasan wisata Curug Tilu yang tidak kalah indahnya. Untuk kawasan curug tilu masih di buka untuk umum. Tapi untuk sampai ke curug tilu ini kalian harus menitipkan kartu identitas kalian ke Petugas.

Situ Lembang merupakan sebuah danau buatan. Walau hanya buatan namun keindahan dan pesonanya mengagumkan dengan dikelilingi oleh Gunung BurangrangGunung Tangkuban Perahu, dan Gunung Sunda menambah keindahan pemandanganya. Letaknya berada diketinggian 1.567 meter dengan Luas sekitar 68 hektar didalamnya terdapat hutan tanaman pinus, hutan pegunungan, danau/telaga serta hutan alam. Situ lembang ini dibangun zaman kolonial Belanda pada awal abad ke-20, tepatnya pada tahun 1912, Kawasan wisata situ lembang ini berada di kecamatan Cisarua Lembang Bandung Barat Desa Kertawangi atau Parongpong, Lembang Kabupaten Bandung Barat. 

Kawasan Situ Lembang Bandung yang menurut sebagaian wisatawan yang pernah berkunjung ke sini memiliki kemiripan setting alam yang luar biasa yang tampak di film ” Lord Of The Ring ” yang populer itu, karena kawasan hutannya benar-benar yang masih alami dan terjaga keindahannya serta memiliki  catatan kecil misteri yang tersimpan di dalamnya. Kawasan danau situ Lembang Bandung yang saat ini bisa dikatakan “tertutup” dari kehidupan luar, ternyata secara tidak langsung telah membuat banyak cerita mistis atau berbau horror yang berkembang serta beredar di kalangan masyarakat atau pecinta alam. Meskipun hal ini terkadang tidak bisa diterima akal sehat, namun beberapa kejadian aneh yang pernah dialami oleh sebagian pengunjung yang datang ke tempat ini, akan membuat anda yakin bahwa tempat ini memang penuh misteri.

Source Jalan Wisata infobdg
Comments
Loading...