Serunya Menikmati Sea Forest Adventure Batam

0 76

Sea Forest Adventure

Menikmati keindahan laut dan hutan dalam satu wilayah sepertinya menjadi impian wisatawan. Tapi ada loh destinasi yang menawarkan konsep tersebut sekaligus. Namanya, Sea Forest Adventure di Batam. Datang ke tempat ini jaminannya adalah kepuasan. Sebab, secara akses Sea Forest Adventure mudah dijangkau. Selain itu, destinasi di Pusat Kota Batam ini memiliki fasilitas lengkap. Wahana permainannya juga banyak.  Sea Forest Adventure adalah kawasan rekreasi yang baru dan terbesar di Batam. Destinasi ini beroperasi sejak 2017. Lokasinya berada di Nuvasa Bay, Nongsa. Tepatnya, satu lokasi dengan Palm Spring Golf. 

Selain dikembangkan sebagai kawasan rekreasi bagi warga lokal Batam, destinasi ini juga sudah menjadi favorit bagi para wisatawan mancanegara (wisman). “Sea Forest Adventure merupakan persembahan bagi yang menyukai aktivitas outdoor, permainan dan petualangan. Tempat ini merupakan satu-satunya destinasi wisata yang memiliki konsep nature banget berstandar internasional. Jadi masyarakat tak akan kecewa deh berlibur ke sini,” ujar Banquet Manager Sea Forest Yenni Mahardika. Sea Forest Adventure didirikan di atas wilayah seluas 10 hektare. Konsepnya difokuskan ke tiga hal. Yaitu nature, adventure, dan survival science.

Urusan fasilitas, jangan diragukan. Sangat lengkap. Permainan juga disiapkan untuk segala umur. Tidak tanggung-tanggung, ada di empat kawasan utama. Yaitu Gathering Facility, Camping Ground, Land Adventure, dan Sea Adventure. “Sea Forest Adventure menjadi destinasi terbaik bagi keluarga. Turis dan masyarakat juga bisa menikmati suasana indah dan nyaman dengan panorama golf dan pemandangan pinggir pantai sambil merasakan pelayanan dan berbagai hiburan yang berkualitas,” kata Yenni. Sedangkan Gathering Facility dilengkapi grand multifunction yard. Fasilitas ini tepat untuk eksibisi pameran, konser, corporate gathering, dan berbagai macam lomba.

Tersedia juga paket-paket yang sudah dikemas bagi komunitas. Selain menawarkan fasilitas gathering, juga ada fasilitas Camping Ground. Pengunjung bisa merasakan suasana dekat dengan alam. “Kita juga ada menyediakan tenda sambil menikmati barbeque di tepi pantai. Jadi tergantung si konsumennya sendiri ingin berkonsep seperti apa,” tambah Yenni. Bagi yang memiliki jiwa petualang, ada area berpetualang Monkey Land. Fasilitas ini dilengkapi dengan permainan menantang. Seperti paintball, archery, shooting target, serta tracking. “Trackingnya menuju ke wahana pantai, di mana selama perjalanan pengunjung bisa selfie di sarang burung dan view laut lepas,” ujarnya.

Yang suka olahraga air, bisa-bisa tidak mau pulang. Karena ada fasilitas floating water park yaitu Aqua Adventure Track dan water sport. Beberapa olahraga air yang tersedia antara lain jetski, parasailing, kayaking, banana boat, fishing, mangrove tour dan olahraga air lainnya. Area ini juga sangat cocok bagi pengunjung yang lebih menyukai petualangan di laut. Pemandangan lokasinya cukup menakjubkan ditambah dengan bisa melihat view Singapura. Para pengunjung juga tak perlu khawatir, Nuvasa Bay juga menyediakan sejenis warung kecil di pinggiran pantai. Sehingga tak perlu takut kelaparan dan kehausan.

Asal tahu saja, biaya tiket masuk ke destinasi ini tidaklah mahal. Pengunjung cukup membayar Rp 35 ribu untuk dewasa dan Rp 25 ribu untuk anak-anak. Harga tersebut berbeda jika pengunjung datang berkelompok. Biasanya yang jumlah pengunjung 50 orang ke atas harganya berbeda lagi. “Biaya tiket di atas tidak termasuk biaya memainkan wahana yang ada di sini. Setiap wahana berbeda-beda harganya. Selain itu juga tergantung lamanya permainan. Pengunjung tak dibebani dengan biaya retribusi yang tinggi sehingga mereka dapat menikmati hampir semua fasilitas yang ada di Sea Forest Adventure,” terang Yenni.

Lokasi Nuvasa Bay sangat strategis. Hanya perlu 30 menit melalui Terminal Feri Nongsa Pura untuk bisa sampai di Singapura, atau 10 menit dari Bandara Internasional Hang Nadim. Ke depannya, waktu tempuh ke kawasan Nuvasa Bay akan lebih singkat. Hanya sekitar 15 menit. Karena, saat ini sedang dibangun outter ring road dari Batam Center menuju Nongsa. Fasilitas lengkap berstandar internasional juga tersedia di kawasan ini. Mulai dari resident club & club house, rumah sakit, hotel bintang 4 dan 5, edu-center, serta area hiburan bertaraf internasional.

Source https://www.genpi.co https://www.genpi.co/read/32/serunya-menikmati-sea-forest-adventure-batam
Comments
Loading...