Sensasi Tubing Kali Mangu : Wisata Tubing Terbaik di Magelang

0 85

Mangu River Tubing Magelang

Mangu River Tubing atau Tubing di Kali Mangu merupakan salah satu destinasi wisata air terbaru dan menantang di Kota Magelang. Lokasinya berada di Desa Senden, Kec. Mungkid, Kab Magelang yang berdiri sejak awal tahun 2017.

Kali Mangu sendiri yang mana merupakan arena tempat petualangan wisata air tubing ini merupakan salah satu sungai di Kabupaten Magelang yang aliran berhulu di Gunung Merbabu. Aliran airnya sendiri melewati beberapa wilayah seperti Kec. Sawangan dan Kec. Mungkid dan berakhir menyatu dengan aliran kali Elo. Mata airnya sendiri cukup terjaga belum tercemar dengan limbah – limbah pabrik karena sumber mata air nya berasal dari aliran – aliran sungai kecil maupun mata air murni yang muncul di sepanjang tebing kali Mangu.

Mangu River Tubing sendiri dikelola secara mandiri oleh para pemuda dari Dusun Kempulan – Bangsan, Desa Senden. Lokasi start tempat memulai petualangan jeram ini berada di Dusun Sembungan, Desa Gondang sedangkan Finishnya berada di bawah Jembatan perbatasan desa Jetis dan Desa Senden.

 

Sensasinya Mangu River Tubing

Aliran air Sungai Mangu mempunyai karakter tenang hingga sedang sehingga pastinya aman untuk dilewati. Rute yang dilaluipun cukup bervariasi sehingga kita tidak akan merasa jenuh apalagi sampai terdengar kata bosan. Terdapat beberapa spot jeram yang tentunya dapat memacu adrenalin dan menantang untuk kita jajal. Rute pengarungan tubing ini sepanjang sepanjang 2 sampai dengan 3 kilometer dapat ditempuh dalam waktu 1 jam 30 Menit hingga 2 jam dengan kedalaman air bervariasi antara 0.5 – 3 meter.

 

 

Fasilitas di Mangu River Tubing

Tak perlu khawatir. Selama perjalanan mengarungi lika – liku derasnya aliran air sungai Mangu. Kita dibekali dengan baju pelampung / body protector dan helm khusus sebagai pelindung kepala dari batu – batuan sungai. Begitu pula dengan ban sebagai sarana kita buat mengarungi aliran air sungai juga sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga nyaman dan pastinya aman untuk dinaiki.

Untuk menuju spot lokasi awal tubing rekan – rekan dibawa menggunakan angkutan sejenis mobil bak terbuka atau pickup. Jadi untuk peralatan pribadi lainnya seperti tas, baju jaket, sandal, dompet, handphone bisa dititipkan di basecamp tubing terlebih dahulu.

Para guide lokal pun tentunya sudah profesional dan pastinya sudah berkoordinasi dengan beberapa orang di bagian hulu sungai, bilamana di bagian hulu terjadi banjir atau hujan lebat maka kegiatan tubing akan dihentikan atau di pending menunggu hingga kondisi aliran air dan cuaca membaik.

Udah Ga Sabar Buat Jajal Keseruannya

Jika sobat sedang liburan di kawasan Magelang dan sekitarnya sangat direkomendasikan buat menikmati spot wahana air yang super murah meriah ini. Menurut informasi dari website resmi pengelola yakni harga untuk menikmati permainan air Di Mangu River Tubing cukup terjangkau, pengelola hanya mematok harga Rp 30.000 per orang baik weekend maupun hari kerja, tanpa kudapan dan makan.

Disarankan melakukan konfirmasi terlebih dahulu / reservasi booking beberapa hari sebelum berwisata di Mangu River Tubing. Setidaknya dalam satu rombongan terdapat minimal 5 orang untuk dapat menikmati wisata air ini. Karena khususnya di Hari Weekend seperti Sabtu & Minggu akan sangat ramai. Untuk reservasi, booking, pemesanan atau tanya – tanya bisa menghubungi kontak person dibawah ini.

Lokasi Basecamp : Jl. Candimulyo Km 01, Dusun Kempulan, Desa Senden, Kec. Mungkid, Kab. Magelang.
Source http://www.palingmales.com http://www.palingmales.com/2017/03/sensasi-tubing-kali-mangu-wisata-tubing-terbaik-di-magelang.html
Comments
Loading...