Sendang Geulis Kahuripan di Bandung

0 97

Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Geulis Kahuripan merupakan sebuah mata air cantik yang menyuguhkan kesegaran dan suasana alam yang masih sangat asri. Air disini sangat jernih dan dikelilingi oleh rimbunnya pepohonan di tengah perbukitan dan persawahan. Tak heran jika tempat wisata baru di Bandung ini nampak indah dan eksotis.

Lokasi Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Geulis Kahuripan ini  berada di Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat. Untuk memasuki tempat ini dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000,- per orang.

Fasilitas Di Sendang Geulis Kahuripan

Fasilitas yang tersedia disini relatif lengkap, dengan tersedianya tempat parkir, warung penjual makanan/minuman, saung untuk istirahat, toilet, dan tempat ganti pakaian. Setelah lelah bermain air di sendang, Anda dapat mengembalikan energi dengan membeli makanan di warung. Kalau mau lebih irit ya bawa sendiri dari rumah.

Rute Menuju Lokasi Sendang Geulis Kahuripan

Untuk bisa menuju lokasi Cikalong Wetan, Bandung Barat. sobat traveler bisa keluar di Exit Gate Cikamuning Tol Cipularang. Kemudian menyusuri jalan Cikampek – Padalarang hingga menuju jalan raya Cikalong. Jika ingin lebih mudah kalian bisa mengikuti petunjuk berdasarkan GPS.

Yang pertama harus sobat traveler lakukan untuk ke sendang ini adalah dengan mengarahkan kendaraan menuju kawasan Cikalong Wetan. Setelah melewati batas perbatasan Cikalong Wetan harap melihat arah kanan. Sekitar 3 Km dari batas kecamatan tersebut terdapat pertigaan dengan gapura berbentuk nanas di ujungnya dan terdapat pos ojek.

Dari gapura nanas/pos ojek tersebut lanjutkan perjalanan sekitar 4 Km. Saat hampir tiba jalanan akan semakin rusak parah dan perlu kehati-hatian dalam berkendara. Jalanan beraspal akan berganti dengan jalanan tanah yang licin dan berbatu. Jika ragu untuk menggunakan motor dengan jalanan yang rusak parah, Anda bisa memarkirkan kendaraan di Sekolah Dasar (SD) di pertigaan menuju Talaga Cikahuripan atau Sendang Geulis Kahuripan.

Dari Sekolah Dasar tersebut kemudian perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri perkebunan dan persawahan. Perjalalanan dengan berjalanan kaki tak akan terasa, karena pemandangan yang disuguhkan sangat sayang untuk dilewatkan. Hamparan sawah yang berundak-undak yang terlihat selama perjalanan sangatlah indah. Sekian info wisata singkat dari saya tentang Sendang Geulis Kahuripan, semoga bermanfaat.

Source https://www.bersosial.com https://www.bersosial.com/threads/inilah-sendang-geulis-kahuripan-mata-air-tercantik-di-bandung-barat-yang-tersembunyi.33445/
Comments
Loading...