Sedengkeng Pass, Pesona Sindoro Sumbing yang Istimewa

0 169

Sedengkeng Pass

Destinasi Sedengkeng Pass ini merupakan objek wisata baru yang terletak di Desa Petarangan, Kecamatan Kledung, Temanggung, Jawa Tengah, atau tepatnya berada di sekitar wilayah Gunung Sindoro. Tempat ini ditemukan secara tidak sengaja oleh seorang pecinta alam, Anggi Riandito yang hobi mendaki gunung.

Akses Sedengkeng Pass

Sedengkeng Pass berada di dusun Petarangan, kecamatan Kledung. Jika kalian hendak ke Posong dari alun-alun Temanggung maka nanti kalian akan melihat papan spanduknya dikiri jalan di Jl. Raya Parakan – Wonosobo. Nah kalau kamu mau kelokasi Rutenya Posong saja, dari arah  Temanggung kota sebelum Posong, sedangkan dari Wonosobo sesudah Posong. Simpel kan? Jika sudah ketemu papan spanduknya silahkan saja masuk kedalam gang dengan medan jalan yang berbatu.

Ketinggian Sedengkeng Pass

Di atas ketinggian 1823 Mdpl Sedengkeng Pass Menawarkan Pemandangan alam berlatar lembah Sumbing, Panorama Gunung sindoro dan Tebing Jurang Grawah. Selain untuk berwisata, Sedengkeng pass juga menyediakan tempat untuk camping, outbond dll, selain itu Sedengkeng Pass juga merupakan Pos 1 Pendakaian Gunung Sumbing Via Desa Petarangan.

Harga Tiket Sedengkeng Pass

Awal mula perjalanan, bebatuan yang tersusun rapi ini akan menjadi tantangan yang pertama yang wajib kita hadapi. Dari sini pula kita dapat melihat gunung Sumbing dengan gagahnya (jika sedang cerah). Setelah beberapa meter melewati jalan berbatu kita akan menjumpai pos pembelian tiket masuk. Untuk biayanya per orang dikenakan tarif Rp.6.000.

Source wisata wisataalam
Comments
Loading...