Savana Tianyar Karangasem, Padang Rumput Eksotis Bali

0 39

Savana Tianyar

Savana Tianyar merupakan sebuah padang rumput yang menawarkan pemandangan memukau. Di sini, Anda akan menemukan pemandangan berupa padang rumput yang begitu luas. Anda bisa saja mendapati padang rumput tersebut berwarna kekuningan ataupun hijau, bergantung dengan musim.

Menyebut pemandangan Savana Tianyar layaknya seperti suasana di Afrika tentunya tidak salah. Apalagi, ketika Anda memilih untuk berkunjung ke tempat ini pada musim kemarau. Pemandangan hamparan rumput yang menguning berpadu dengan Gunung Agung di kejauhan, membuatnya seperti pemandangan padang rumput di Afrika.

Hanya saja, suasana yang ada di Padang Rumput Tianyar tentu jauh lebih aman dibandingkan Afrika. Di sini, Anda tidak akan menjumpai hewan buas yang berkeliaran secara bebas. Sebaliknya, pemandangan ketika momen matahari terbenam dan matahari terbit, membuat tempat ini begitu populer di kalangan para wisatawan.

Berburu Foto Instagramable

Lokasi padang rumput yang berada begitu dekat dengan Gunung Agung memang memberikan banyak anugerah. Tempat ini memang menjadi lokasi terdampak yang berbahaya ketika Gunung Agung meletus. Namun, hal tersebut juga memberikan anugerah lain, berupa pemandangan indah serta tanah yang subur.

Pemandangan indah dengan latar belakang Gunung Agung, membuat Padang Rumput Tianyar begitu populer di kalangan wisatawan. Mereka yang datang ke tempat ini, kerap menghabiskan waktunya untuk berburu foto. Anda bisa mendapatkan foto bagus di sini kapan saja, baik saat musim hujan atau kemarau.

Pada musim kemarau, hamparan padang rumput kuning menawarkan suasana seperti di Afrika. Sementara itu, pemandangan di musim hujan ketika rumput mulai menghijau juga tidak kalah eksotis. Pemandangan ini pun kerap dikombinasikan dengan kehadiran beberapa ekor kuda yang bisa mempercantik tampilan foto.

Lokasi Savana Tianyar

Anda dapat menemukan lokasi Savana Tianyar berada di wilayah Desa Tianyar di Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem. Kalau dari Kota Denpasar, waktu tempuh yang diperlukan adalah sekitar 2,5 jam dengna jarak mencapai 77 km. Sementara itu, jarak dari pusat Kota Amlapura, kurang lebih 40 km.

Untuk kenyamanan selama perjalanan, opsi terbaik yang bisa Anda lakukan adalah dengan membawa kendaraan sendiri atau rental. Pilihannya bisa menggunakan sepeda motor atau mobil. Menariknya lagi, Anda dapat pula menggunakan sepeda motor atau mobil tersebut sebagai sarana untuk mempercantik foto.

Tempat wisata ini juga berada tak jauh dari destinasi wisata populer lain di Karangasem. Destinasi terkenal yang dapat Anda kunjungi berada tak jauh dari Pantai Amed, Pantai Jemeluk, serta deretan pantai indah lain di Karangasem.

So, selain bisa mendapatkan foto instagramable cantik di Savanah Tianyar, Anda dapat pula menjelajahi tempat-tempat menarik lainnya di Karangasem. Dijamin, Anda tidak akan rugi memilih Karangasem sebagai destinasi liburan selama berada di Bali.

Source https://www.kintamani.id https://www.kintamani.id/savana-tianyar-karangasem-padang-rumput-eksotis-dengan-latar-belakang-gunung-agung-007912.html
Comments
Loading...