Sarasah Donat, Air Terjun Unik nan Tersembunyi di Lembah Harau

0 87

Air Terjun Sarasah Donat

Air Terjun Sarasah Donat merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Kabupaten Lima Puluh Kota, air terjun yang siap memecah hening yang posesif menyelimuti Lembah Harau. Dengan letaknya, tempat ini bisa dijamah dengan berjalan kaki sekitar 25 menit dari Tarantang, tempat di mana pelancong memarkirkan kendaraan.

  

Selain melewati ladang gambir penduduk, kamu pun harus meniti anak tangga di dinding tebing yang lumayan tinggi. Setelah menyisir anak sungai, maka sampailah kamu di Sarasah Donat. Bukan tipe air terjun tinggi dengan aliran yang cukup deras memang, namun tempat ini menyimpan keunikannya sendiri.

Ingin berada tepat di bawah air terjun? Maka kamu harus jalan menunduk, lantaran letak Sarasah Donat berada di dalam gua yang lumayan sempit. Jangan lupa membawa senter agar bisa tetap melihat arah dengan jelas selama berjalan di gua.

Terdengar cukup melelahkan nan merepotkan, namun semua peluh akan dibayar lunas panorama dan sensasi berbeda yang ditawarkan Sarasah Donat. Pastikan kamu menyiapkan perbekalan karena (tentu) tak akan kamu temui warung di sini. Jadi, benar bukan bila Lembah Harau tak hanya berisi ketenangan?

Source https://www.bintang.com https://www.bintang.com/food-travel/read/2906682/sarasah-donat-air-terjun-unik-nan-tersembunyi-di-lembah-harau
Comments
Loading...