Salupajaan, Destinasi Wisata Primadona Warga Polewali Mandar 

0 50

Salupajaan

Salupajaan ini berada di Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menjadi salah satu obyek wisata alam primadona yang ramai dikunjungi tidak hanya warga Sulawesi Barat tetapi juga dari luar Sulawesi untuk liburan. Beragam wahana permainan yang bisa menguji adrenalin pengunjung menjadi salah satu alasan warga memilih menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di tempat ini. Meski sudah memasuki hari keempat libur lebaran, Salupajaan terus disesaki pengunjung sejak Kamis.

Salah satu wahana yang menarik perhatian pengunjung di lokasi ini selain wahana outbound adalah wahana flying fox yang bisa menguji adrenalin pengunjung. Bersepeda di atas air juga menjadi salah satu wahana yang kini digemari warga mengisi libur lebaran bersama keluarga. Salupajaan di Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat merupakan obyek wisata primadona yang ramai dikunjungi warga untuk berlibur bersama keluarga, Kamis.

Tiara, salah satu pengunjung mengaku datang bersama teman-temannya untuk mencoba beragam permainan seperti flying fox, bersepeda santai di atas air, termasuk kolam permandian untuk menguji adrenalin. “Senangnya baru kali ini saya mencoba flying fox dan bersepeda di atas air,” tutur Tiara, pengunjung asal Sengkang, Sulawesi Selatan usai mencoba beberapa wahana permainan di lokasi wisata ini, Kamis, pengunjung lainnya juga mengaku memilih obyek wisata ini karena selain dekat dan aman untuk keluarga, karcis masuk dan biaya parkir relatif sangat murah dan aman.

“Kami memilih tempat ini untuk berlibur dengan keluarga karena tempatnya cukup alami, sejuk dan aman untuk keluarga,” kata Hajra. Salupajaan di Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat merupakan obyek wisata primadona yang ramai dikunjungi warga untuk berlibur bersama keluarga, Kamis, berharap kepada pengelola wisata Salupajaan agar ke depan area parkir kendaraan khususnya sepeda motor diatur lebih baik lagi. Sejumlah pengunjung menilai, meski wisata alam Salupajaan ini cukup ramai, pemandangannya asri, indah dan bagus, namun kebersihannya perlu dijaga.

Banyak pengunjung membuang sampah sembarangan sehingga membuat pemandangan tampak tidak bersih. Bahar, pengelola objek wisata Salupajaan mencatat jumlah pengunjung per hari sebanyak 5.000 orang. “Dari hari ke hari terus menunjukkan peningkatan jumlah pengunjung. Kita perkirakan jumlah pengunjung mencapai 10 ribu orang hingga hari Minggu mendatang,” kata  Bahar.

Salupajaan di Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat merupakan obyek wisata primadona yang ramai dikunjungi warga untuk berlibur bersama keluarga, Kamis, Untuk membuat betah pengunjung berlama-lama, pengelola obyek wisata Salupajaan juga melengkapi berbagai fasilitas pendukung lainnya seperti Mushala, kamar ganti, toilet/wc, jembatan cinta, gazebo, kolam renang untuk anak-anak sampai orang dewasa, tempat karaoke, kantin, dan area parkir.

Source https://travel.kompas.com https://travel.kompas.com/read/2017/06/30/080300327/salupajaan.destinasi.wisata.primadona.warga.polewali.mandar
Comments
Loading...