Saloka Theme Park di Kab.Semarang

0 150

Saloka Theme Park

Saloka Theme Park sebuah taman rekreasi keluarga terbaru, terbesar dan pertama di Jawa Tengah. Dengan menempati lahan seluas 18 hektar, tepatnya di Jalan fatmawati 154, Desa Lopait, Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang, lokasi yang sangat strategis karna merupakan jalur lintas provinsi Semarang – Salatiga menjadikan obyek wisata ini sebagai salah satu destinasi untuk berwisata bersama keluarga yang mudah dijangkau.

Saloka Theme Park dikelola dan dioperasikan oleh PT Panorama Indah Permai merupakan sebuah grup perusahaan yang memiliki pengalaman industri wisata, rekreasi hiburan keluarga, dan property  dengan didukung oleh kurang lebih 350 karyawan, yang sebagian besar adalah tenaga muda profesional berpengalaman serta manajemen dari tenaga-tenaga ahli yang memiliki pengalaman di industri wisata, rekreasi, dan hiburan keluarga. Jadi tentunya sudah memiliki standart keamanan taman rekreasi.

 

Nama Saloka sendiri berasal dari sebuah inspirasi untuk mengangkat budaya lokal dari legenda Rawa Pening, dimana Saloka Theme Park berada. Legenda sosok Baru Klinthing konon digambarkan dengan seekor naga yang dapat berbicara, putra dari Ki Hajar dan Nyai Salokantara, yang mengawali terjadinya Rawa Pening. Kearifan budaya lokal ini diharapkan nama Saloka bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk mengangkat budaya sekaligus menjadi kebanggaan Jawa Tengah.

“Saloka Theme park akan hadir dengan 5 zona tematik seperti ; Galileo, Eco Wisata Angon Ingon, Agro Wisata Ijo Royo-Royo, dan akan ada 25 wahana mulai dari wahana permainan dan edukasi khusus anak -anak, remaja hingga wahana yang akan memacu adrenalin siap memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung. Kesemuanya itu tak lepas dari misi Saloka Theme Park yang dirancang bukan hanya untuk memberikan keceriaan pengunjung, namun juga memberikan sumbangsih ilmu pengetahuan kepada masyarakat,” ungkap Teddy Darmanto-Managing Director PT Panorama Indah Permai.

Para pengunjung disuguh juga berbagai kuliner dan jajanan di Rimba Cafe; restoran yang sajikan menu-menu lezat dengan pemandangan ‘menangkap’ sunset terbaik, Daimami Food Court; menyajikan menu favorit dengan sistem modern, Jenju Cafe sebuah coffee shop unik tempat bersantai, 3 Armada food truck, 7 Foodstalls, dilengkapi Mushalla, Klinik, Ruang Laktasi, dan Pasar Seni penjualan souvenir dan buah tangan unik Saloka Theme Park.

Source http://www.krjogja.com http://www.krjogja.com/web/news/read/84159/Saloka_Theme_Park_Taman_Rekreasi_dan_Wisata_Keluarga_Terbaru_di_Jateng
Comments
Loading...