Rumah Pohon Temega Karangasem Bali

0 44

Rumah Pohon Temega Karangasem sebenarnya sudah dibuka sejak tahun 2015 lalu. Dengan background Gunung Agung yang berdiri gagah membuat lokasi rumah pohon karangasem semakin fotoable.Adalah Komang Sakrana sang pemilik dari rumah pohon tersebut. Awalnya ia mendirikan dua buah rumah pohon diatas lahan seluas 6000 meter persegi. Setiap rumah pohon bisa dinaiki hingga 6 orang, cocok buat kamu yang datang ramai ramai. Wefie bersama teman teman diatas rumah pohon tersebut untuk menambah koleksi fotomu. Kini sudah ada banyak rumah pohon bahkana da juga cafetaria yang menjual makanan dan minuman makanan lokal. Menariknya setiap bangunan di hubungkan dengan jembatan gantung.

Untuk naik ke rumah pohon temega, ada dua pilihan yakni melewati jembatan bambu atau jalan setapak. Jembatan gantung memberikan sensasi tersendiri, karena saat berjalan bisa bergoyang goyang. Dinding jembatan hanya dibatasi dengan tali, jika kamu tak memiliki nyali sebaiknya lewat jalan setapak saja. Bagi kamu yang bernyali lebih bisa menuju ke jembatan kedua dengan kemiringan sampai 45 derajat. Yang paling menantang adalah rumah pohon 5 tingkat.

Kebayangkan seperti apa sensasi berada di puncaknya. Tak hanya cocok untuk berselfie ria, pemandangan diatas rumah pohon juga sangat menyegarkan mata. Disebelah barat daya terlihat gunung agung yang tampak gagah, di sebelah timur terlihat pantai tulamben dan pantai amed. Tapi jangan lama lama berada di atas rumah pohon, karena biasanya banyak yang antri berfoto. Jika mau bersantai kamu bisa menuju ke gazebo atau ayunan yang berada di sekitar lokasi rumah pohon temega karangasem ini. Jika mau datang kesini, berikut ini alamat rumah pohon karangasem selengkapnya.

Lokasi Rumah Pohon Temega

Rumah pohon ini berada di Desa Batu Dawa, Kecamatan Kubu, Karangasem, Bali. Maka dari itu banyak yang menyebutnya rumah pohon batu dawa atau rumah pohon kubu. Memang lokasinya agak jauh dari wisata wisata populer di Bali yang sebagian besar berpusat di Bali Selatan. Wisata terdekat dari rumah pohon ini adalah pantai tulamben dan pantai amed yang hanya berjarak 20 meni perjalanan saja. Sedangkan jika dari Pantai Kuta, butuh waktu perjalanan sekitar 3 jam an.

Rute Menuju Rumah Pohon

Akses menuju rumah pohon temega ini cukup mudah lantaran berada di pinggir jalan raya karangasem – buleleng. Sekitar 3 km sebelum wisata tirta gangga, kamu akan menemukan area parkir di pinggir jalan raya yakni sebelah kiri. Di pinggir jalan tersebut juga sudah ada nama Rumah Pohon Temega. Dari area parkir, kamu harus berjalan sekitar 50 km menuju lokasi rumah pohon temega.

Harga Tiket Masuk Rumah Pohon Temega

Bagi pengunjung dewasa yang ingin berlibur disini cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10 ribu. Sedangkan untuk anak anak, tiket masuknya adalah Rp 5 ribu. Selain itu pengunjung juga diwajibkan membayar parkir sebesar Rp 5 ribu untuk mobil dan Rp 2 ribu untuk sepeda motor. Jam buka wisata rumah pohon temega ini dari jam 7 pagi hingga jam 6 sore.

Source http://www.piknikyok.com http://www.piknikyok.com/2017/05/rute-dan-lokasi-rumah-pohon-temega-karangasem-bali.html
Comments
Loading...