Rumah Pohon Bukit Lemped di Karangasem, Bali

0 54

Rumah Pohon Bukit Lemped

Rumah Pohon Bukit Lemped Peladung merupakan wisata alam yangh berada di Karangasem. Bagi anda yang sudah jenuh dengan wisata alam pantai, tentunya tempat ini bisa sebagai tujuan yang ideal untuk hanya sekedar bersantai, menikmati suasana alam berbeda, termasuk juga tantangan dan juga untuk tempat wisata foto selfie. Rumah Pohon Bukit Lemped lokasinya di Jalan Raya Tirta Gangga, Desa Peladung, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.
Jarak tempuh dari Bandara Ngurah Rai kurang lebih 80 km atau dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan. Kemudian dari pusat kota Denpasar yaitu 68 km. Apabila dari kota Amlapura kurang lebih 5,5 km. Dan jika dari objek wisata Tirta Gangga kurang lebih 1,8 km. Lalu jika dari Rumah Pohon Poh Landung di Temega jaraknya hanya sekitar 150 meter. Akses jalan menuju tempat wisata ini memang cukup mudah sekali, sebab terdapat di pinggir jalan raya jurusan Kota Amlapura – Singaraja.

Harga Tiket Masuk Rumah Pohon Bukit Lemped

Untuk bisa menikmati pesona keindahan rumah pohon Bukit Lemped pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sesbesar Rp 10.000 untuk orang dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak. Untuk waktu kunjungan mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 20.00 Wita.

Daya Tarik Rumah Pohon Bukit Lemped

Rumah pohon di Bukit Lemped dinilai sebagai rumah pohon tertinggi yang ada di Bali. Sebab tinggi rumah pohon ini mencapai ketinggian 40 meter. Pasti anda bisa membayangkan seperti apa tinggi rumah pohon tersebut, bahkan pohon kelapa pun berada di bawah pada waktu  kita berdiri di rumah pohon yang paling tinggi. Dari atas pohon pengunjung akan menyaksikan keindahan alam sekitarnya yang asri dan hijau seperti hamparan sawah, lautan yang membiru dan juga jalan raya.

Tak hanya itu saja, pengunjung juga bisa menyaksikan rumah pohon tetangganya yaitu rumah pohon poh landung yang ada di Desa Temega. Bukit kecil yang bernama Bukit Dausa terlihat berdiri kokoh menghijau di seberang rumah pohon ini. Tempat wisata baru ini saat ini sedang viral di media sosial, jadi kunjungan ke rumah pohon ini semakin meningkat.Untuk dapat merasakan senasasi dari atas ketinggian, pengunjung harus menaiki tangga yang terbuat dari besi, keamanan bagi pengunjung juga terjamin. Setelah mencapai setengahnya, dalam menuju puncak barulah dibuatkan tangga-tangga dari bambu. Sesudah berada di puncak menara, pemandangan menakjubkan dapat anda saksikan, misalnya hamparan sawah, pemandangan laut dan juga bukit-bukit. Untuk keamanan dan kenyamanan pengunjug yang ingin ke puncak rumah pohon  hanya dibatasi  sebanyak 3 orang saja yang berada di menara tersebut.

Daya tarik lain di rumah pohon Bukit Lemped yakni  adanya ayunan yang juga bisa dipakai untuk segala usia. Sehingga tidak hanya dapat dinikmati oleh orang dewasa. Wisata rumah pohon ini dapat dinikmati oleh anak-anak tentunya dengan pengawasan orang dewasa. Kemudian, pada kawasan tempat wisata baru di Karangasem ini juga menyediakan sarang burung ukuran jumbo sebagai spot untuk berfoto selfie.

Source http://www.berkeliling.com http://www.berkeliling.com/2018/01/lokasi-rumah-pohon-bukit-lemped-peladung-paling-tinggi-di-bali.html
Comments
Loading...